Sukses

Ancelotti: Ronaldo Hanya Butuh Satu Gol

"Saya pikir dia membaik, ia tidak mencetak gol, tetapi (Rabu) adalah kesempatan yang baik baginya untuk mencetak gol."

Liputan6.com, Gelsenkirchen - Tampil tajam di setengah musim 2014-15, produktivitas gol Cristiano Ronaldo di La Liga Spanyol justru menurun sejak pergantian tahun. Bintang Real Madrid ini baru mencetak tiga gol dari delapan pertandingan. Padahal, di delapan laga pertama, ia bisa mencetak 15 gol.

Performa Ronaldo kian disorot karena merayakan pesta ulang tahunnya yang ke-30 setelah Madrid dibantai Atletico Madrid 4-0 pada dua pekan lalu. Tapi, pelatih Madrid Carlo Ancelotti yakin Ronaldo cuma butuh satu gol untuk menemukan kembali performa terbaiknya.

Kesempatan tersebut akan datang saat Madrid menghadapi Schalke 04 pada leg pertama perdelapan final Liga Champions di  Sudstadion, Kamis (19/2/2015) dini hari WIB. "Pepe (telah pulih dan akan) bermain. Kinerja (Ronaldo) melawan Deportivo sangat baik," kata Ancelotti kepada wartawan seperti dikutip Football Espana, Rabu (18/2/2015)

"Dia menunjukkan intensitas yang baik. Saya pikir dia membaik, ia tidak mencetak gol, tetapi (Rabu) adalah kesempatan yang baik baginya untuk mencetak gol."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Asier Illarramendi atau Lucas Silva

Terkait siapa yang akan menemani Isco dan Toni Kroos di lini tengah, Ancelotti menjawab diplomatis. "(Toni Kroos) cerdik dalam permainannya," ucapnya. "Salah satu dari Asier Illarramendi dan Lucas Silva akan bermain, tetapi saya masih ragu. Dibandingkan tahun lalu, Schalke sudah mengubah sistem mereka."

"Sistem kami selalu sama (terlepas dari ada yang absen). Ini adalah pertandingan yang kami harus mainkan dengan intensitas, baik dalam bertahan maupun menyerang," tambah Ancelotti. "Itulah yang kami mengusulkan:. Permainan dengan intensitas tinggi, mengambil bola dengan cepat dalam pertahanan dan maju dengan lebih mendalam dalam serangan."

Baca Juga:

Schalke Targetkan Menang Lawan Madrid

Wasit Lengah, Bek PSG Geser Posisi Tendangan Bebas Ibra

Putri Jakarta Electric Optimistis Rebut Dua Kemenangan di Malang

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.