Sukses

ISL Ditunda, Persib Dapat Izin Main di AFC Cup

Aneh, Menpora membedakan izin main di ISL dengan AFC Cup.

Liputan6.com, Jakarta: Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi memang sudah memberikan rekomendasi jika Indonesia Super League (ISL) 2015 ditunda hingga 2 pekan ke depan. Meski demikian, Menpora dan BOPI tak mempermasalahkan jadwal laga kandang Persib di Piala AFC.

Seperti diketahui, Persib bakal melakoni laga kandang pertama melawan klub asal Maladewa, New Radiant di penyisihan grup H Piala AFC pada 25 Februari mendatang. Pertandingan tersebut merupakan laga perdana jawara ISL di ajang AFC.

"Saya pikir tidak berpengaruh pada AFC Cup. Karena BOPI telah memberi rekomendasi.Jadi, ada pengecualian laga kandang klub di AFC Cup," kata Imam saat jumpa pers di kantor Kemenpora, Jakarta, Rabu (18/2/2015).

Ini merupakan hal yang aneh karena sebelumnya Menpora telah menyatakan menunda kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim 2015. Dikarenakan masih banyak klub belum memenuhi persyaratan yang diminta oleh Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI).

Namun menurutnya ini bukanlah kejadian aneh. Sebab pihaknya ingin melihat pandangan langsung dari AFC terkait persoalan yang ada di sistem kompetisi liga Indonesia.

"Ini sebagai langkah untuk mengajak AFC berbicara secara detail lagi. Apakah persyaratan yang dipenuhi klub atau pihak liga, apakah sudah memenuhi standar AFC," ucapnya.

Baca Juga:

Bintang PSG Buka Peluang Gabung MU

Betah di Juventus, Morata Enggan Balik ke Madrid

Video PSG vs Chelsea Berakhir Tanpa Pemenang

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.