Sukses

Alasan Sanchez Pindah ke Arsenal Ketimbang Liverpool

Alexis Sanchez memilih pindah ke Emirates Stadium karena benar-benar ingin bergabung dengan Arsenal

Liputan6.com, London - Manajer Arsenal, Arsene Wenger, akhirnya mau mengungkap alasan bintang mereka Alexis Sanchez memilih "The Gunners" setelah pindah dari Barcelona. Padahal, Alexis ketika itu dilaporkan memiliki kesempatan untuk pindah ke Liverpool, tapi pemain asal Chili itu malah memilih beralih ke Emirates Stadium.

Dan, Wenger percaya bahwa keinginan kuat untuk bermain bersama Arsenal adalah keputusan utama Alexis pindah ke klub London utara.

"Alexis memiliki beberapa pilihan, dan dia memilih kami karena ia merasa di sanalah dia ingin pergi," kata Wenger. "Kadang-kadang seorang pemain ingin pindah ke suatu tempat, tapi itu bukan pilihan yang ia inginkan. Dalam kasus ini, saya pikir dia benar-benar ingin bergabung dengan kami."

Alexis kini telah menjelma menjadi salah satu pemain menonjol di Premier League. Dia sudah mencetak 18 gol di semua kompetisi dan mencatat tujuh assist.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pembelian Terbaik

Alexis baru merumput lagi setelah menderita cedera saat membela Arsenal di Piala FA kontra Brighton & Hove Albion, Januari lalu. Kembalinya Alexis membuat lega Wenger.

Ia kini sudah memiliki penyerang-penyerang yang memiliki kecepatan, terlebih dengan kehadiran Theo Walcott yang sudah pulih dari cedera.

Performa Alexis sempat mendapat pujian dari rekannya, Santi Cazorla. Dia menilai Alexis adalah pembelian terbaik di Liga Inggris.

"Alexis selalu ingin meningkatkan kemampuannya dan bagi kami ia adalah pemain yang penting," sebut Cazorla. "Saya pikir ia adalah pembelian terbaik dan penyerang terbaik di Liga Premier."

 

Baca Juga:

"Rooney Sudah Minta Maaf Soal Penalti"

Scholes Ramal Tim yang Lolos ke Perempat Final Liga Champions

"Laga MU vs Arsenal Bakal Berlangsung Sengit"

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Alexis Sánchez adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal
    Alexis Sánchez adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal

    Alexis Sanchez

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Arsene Wenger