Sukses

FIFA dan UEFA Kutuk Tindakan Rasisme Fans Chelsea

Sekelompok fans Chelsea mencegah seorang pria berkulit hitam untuk masuk dalam kereta di Stasiun Paris, Prancis.

Liputan6.com, Paris - Presiden FIFA Sepp Blatter mengutuk tindakan sekelompok fans Chelsea yang mencegah seorang pria hitam naik ke kereta di Stasiun Metro Richelieu-Drouot, Paris, Prancis. "Saya mengutuk tindakan sekelompok kecil fans Chelsea. Tidak ada tempat untuk rasisme di sepak bola.." kutuk Blatter dalam kicauannya di Twitter seperti dilansir Sky Sports, Rabu (18/2/2015).

UEFA tidak bisa menindak fans Chelsea tersebut karena insiden itu terjadi di luar stadion. "UEFA mengutuk segala bentuk diskriminasi dan kita terkejut oleh insiden yang terjadi di Metro Paris," demikian pernyataan badan sepak bola Eropa itu.

"Namun, karena terjadi jauh dari stadion, itu di luar jangkauan UEFA untuk bertindak. Ini adalah masalah bagi pemerintah setempat untuk menyelidiki lebih lanjut dan UEFA mendukung setiap tindakan yang diambil."

Chelsea juga mengutuk insiden itu dan berjanji akan mengambil tindakan jika menemukan anggota suporter yang terlibat. "Perilaku seperti itu menjijikkan dan tidak memiliki tempat di sepak bola atau masyarakat," ucap pihak The Blues.

"Kami akan mendukung setiap tindakan pidana terhadap mereka yang terlibat. Jika terbukti adaketerlibatan dari pemegang tiket musiman Chelsea atau keanggotaan klub, maka kami berhak untuk mengambil tindakan termasuk larangan masuk ke stadion."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Terekam Kamera Amatir

Tindakan rasisme sekelompok fans Chelsea ini terjadi setelah tim kesayangan mereka bermain imbang 1-1 melawan Paris Saint-Germain (PSG) pada leg pertama perdelapan final Liga Champions di Parc de Princes, Paris. Selain melarang masuk, mereka juga secara beramai-ramai meneriaki seorang pria hitam dengan kata-kata yang tak pantas.

"Kami rasis, kami rasis, dan itulah cara yang kami suka," teriak suporter The Blues. Aksi mereka itu direkam seseorang yang ada di peron Stasiun Metro Richelieu-Drouot, Paris, dan diunggah ke youtube.com.

Baca Juga:

Schalke Targetkan Menang Lawan Madrid

Wasit Lengah, Bek PSG Geser Posisi Tendangan Bebas Ibra

Putri Jakarta Electric Optimistis Rebut Dua Kemenangan di Malang

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa

    Liga Champions

  • FIFA merupakan badan pengendali sepak bola internasional
    FIFA merupakan badan pengendali sepak bola internasional

    FIFA

  • UEFA atau Union of European Football Associations, dalam bahasa Indonesia disebut Uni Sepak Bola Eropa,

    UEFA

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

Video Terkini