Sukses

FA Kecam Keras Tindakan Rasis Fans Chelsea

Tindak rasis fans Chelsea terjadi di di Stasiun Metro Richelieu-Drouot, Paris, Prancis.

Liputan6.com, London - Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) mengecam keras tindakan rasis yang dilakukan fans Chelsea di Stasiun Metro Richelieu-Drouot, Paris, Prancis. FA pun meminta The Blues memberikan hukuman terhadap orang yang melakukan hal itu.

Insiden memalukan ini terjadi saat seorang pria berkulit hitam ingin masuk dalam kereta di Paris. Namun para fans klub asal London Barat tersebut menahannya masuk dalam kereta. Serta mereka secara beramai-ramai meneriaki pria itu dengan kata-kata yang tak pantas.

"Kami rasis, kami rasis dan itulah cara yang kami suka," kata suporter The Blues.

Rekaman itu muncul tak lama setelah Chelsea bermain imbang 1-1 dengan Paris Saint-Germain di Parc des Princes, Rabu (18/2/2015) dini hari WIB. Pertandingan itu merupakan leg pertama babak 16 besar Liga Champions.

"FA sepenuhnya mendukung posisi Chelsea dalam mencari untuk melarang setiap orang yang melakukan tindakan menjijikkan. Sehingga mereka tidak bisa menonton pertandingan," kata FA dalam pernyataaan resminya.

"FA, benar-benar mengutuk perilaku tercela seperti ini yang merupakan tindak pidana dan mereka harus bertanggung jawab menghadapi hukuman," tambah pernyataan tersebut.

Baca Juga:

"Rooney Sudah Minta Maaf Soal Penalti"

Scholes Ramal Tim yang Lolos ke Perempat Final Liga Champions

"Laga MU vs Arsenal Bakal Berlangsung Sengit"


 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini