Sukses

Pirlo Anggap Carlo Ancelotti Seperti Ayah

Andrea Pirlo menilai Carlo Ancelotti pelatih hebat

Liputan6.com, Roma - Gelandang Juventus, Andrea Pirlo, tak sungkan-sungkan menyebut pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, sebagai ayahnya. Pirlo mengatakan Ancelotti, sebagai salah satu sosok paling penting dalam kariernya di dunia sepakbola.

"Ancelotti adalah ayah saya dalam kaitannya dengan sepak bola. Ia membawa saya ke titik puncak olahraga ini," sanjung pemain berusia 35 tahun tersebut.

"Ia adalah salah satu orang terbaik yang pernah saya temui dalam sepak bola, dan di atas semua itu, ia merupakan seorang pelatih yang sangat-sangat hebat," imbuhnya.

Seperti diketahui, Pirlo pernah bersama-sama selama delapan tahun di AC Milan. Selama masa itu, Ancelotti mengubah posisi Il Maestro dari seorang playmaker menjadi deep-lying playmaker.

Pirlo merasa beruntung luar biasa setelah bertemu dengan Ancelotti di Milan. Ia menjadi penanda sebelum dan sesudah dalam kariernya.

"Saya berhenti bermain sebagai second striker dan berubah menjadi playmaker yang lebih modern. Di situlah karier saya benar-benar dimulai," tutur Pirlo.

 

Baca Juga:

"Rooney Sudah Minta Maaf Soal Penalti"

Scholes Ramal Tim yang Lolos ke Perempat Final Liga Champions

"Laga MU vs Arsenal Bakal Berlangsung Sengit"

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini