Sukses

Bersua Celtic, Mancini Belum Putuskan Formasi Inter

Dalam dua pertandingan terakhir di Liga Italia Serie A, Mancini lebih sering menerapkan skema 4-3-1-2.

Liputan6.com, Jakarta Pelatih Inter Milan, Roberto Mancini belum memutuskan formasi yang akan dimainkan dalam laga kontra Celtic di ajang Liga Europa. Yang pasti, Mancini menyebut bakal ada rotasi pemain.

Dalam dua pertandingan terakhir di Liga Italia Serie A, Mancini lebih sering menerapkan skema 4-3-1-2. Rodrigo Palacio, Mauro Icardi dan Lukas Podolski saling bergantian munghuni pos di lini depan.

Sedangkan Xherdan Shaqiri dan Fredy Guarin menjadi andalan di lini tengah. Dan hasilnya, I Nerazzurri berhasil memetik kemenangan 3-0 atas Palermo dan membungkam Atalanta dengan skor 4-1.

Jelang pertandingan kontra Celtic di leg pertama babak 32 besar Liga Europa yang berlangsung di Celtic Park, Jumat (20/2) dini hari WIB, Mancini diprediksi akan kembali menerapkan strategi serupa. Palacio, Icardi dan Shaqiri akan menjadi trisula maut di sektor depan.

Akan tetapi, mantan pelatih Manchester City itu menyebut belum memutuskan nama-nama yang akan turun. Apalagi, sejumlah pemain masih belum fit usai menjalani pertandingan di Serie A, akhir pekan kemarin.

"Kami akan memilih formasi kami besok, kami masih dalam tahap pemulihan setelah pertandingan akhir pekan kemarin. Namun masih ada kesempatan untuk mengubah formasi," jelas Mancini.

"Laga melawan Celtic akan penting untuk pengembangan tim. Tapi saya tidak berpikir itu akan banyak mengubah pendekatan kami, karena kami harus terus meningkat pertandingan demi pertandingan," pungkas pelatih 50 tahun tersebut.

Baca Juga:

Puja-puji Indah Mancini untuk Guarin

Cetak Dua Gol, Guarin Malah Minta Maaf

Jadwal 32 Besar Europa League Dini Hari Nanti

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini