Sukses

9 Fakta Menarik Liverpool vs Besiktas

Dari 10 pertemuan terakhir kontra tim asal Turki, Liverpool hanya menelan dua kekalahan (5 menang; 3 imbang).

Liputan6.com, Liverpool - Liverpool dan Besiktas akan saling berhadapan di babak 32 besar Liga Europa. Berdasarkan catatan statistik, The Reds berpeluang besar memetik hasil positif pada laga ini.

Pada leg pertama, Liverpool akan lebih dulu menjamu Besiktas di Stadion Anfield, Jumat (20/2) dini hari WIB. Skuat Si Merah pun memiliki modal bagus untuk membungkam Kara Kartallar--julukan Besiktas--di partai ini.

Sebab, di dua pertandingan terakhir, Liverpool sukses membungkam Besiktas termasuk menang delapan gol tanpa balas pada ajang Liga Champions musim 2007/08. Selain itu, dari 10 kali pertemuan kontra tim Turki, skuat Si Merah meraih lima kemenangan.

Kendati demikian, Besiktas bukan lawan yang bisa dipandang sebelah mata. Pasalnya, skuat besutan Slaven Bilic ini belum pernah menelan kekalahan di tujuh pertandingan terakhir mereka di Liga Europa.

Selain itu, Besiktas juga memiliki sosok Demba Ba yang dapat diandalkan di lini depan. Apalagi, Ba adalah penyebab Liverpool kalah dari Chelsea, sehingga membuat peluang menjuarai Liga Primer Inggris musim lalu harus kandas.

Lanjut ke halaman berikut --->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fakta Menarik Liverpool vs Besiktas

Fakta Menarik Liverpool vs Besiktas:

1. Dari 129 kali penampilan di Liga Europa, Liverpool berhasil meraih 71 kemenangan, 27 kali kalah dan 31 laga berakhir dengan imbang.

2. Terakhir kali Liverpool berlaga di Liga Europa adalah pada musim 2012/13. Sayang, langkah The Reds harus terhenti di babak 32 besar usai kalah agresifitas gol tandang atas Zenit St Petersburg.

3. Ini adalah kali ketiga Liverpool bertemu Besiktas. Kedua pertemuan terakhir terjadi di fase grup Liga Champions musim 2007/08. Dari dua laga tersebut, Liverpool sukses memetik kemenangan 2-1 di di Istanbul dan menang 8-0 di Anfield.

4. Dari 10 pertemuan terakhir kontra tim asal Turki, Liverpool hanya menelan dua kekalahan (5 menang; 3 imbang).

5. Daniel Sturridge bakal melakukan debut Eropa nya bersama Liverpool dalam 2 tahun sejak bergabung. Dia telah mencetak 2 gol di Eropa dari 25 pertandingan saat membela Chelsea.

6. Steven Gerrard adalah pemain Liverpool terakhir yang mencetak hat-trik di kompetisi Eropa. Torehan tersebut diukir Gerrard saat membawa The Reds menang 3-1 atas Napoli di fase grup Liga Europa musim 2010/11. Secara keseluruhan ada 17 pemain Liverpool yang pernah melakukan hat-trik di Eropa.

7. Di Anfield Liverpool hanya kalah sekali dari 21 laga kandang di Liga Europa. Terakhir kali kalah dari Udinese pada 2012. Mereka menang 15 kali dan seri 5 kali.

8. Besiktas belum menelan kekalahan di tujuh pertandingan terakhir mereka di Liga Europa.

9. Steven Gerrard adalah top skorer Liverpool di Eropa saat ini yang masih aktif bermain dengan 41 gol.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.