Sukses

Berkicau Soal Utang Gaji, Bek Persebaya Disemprot Arema

Manajemen Arema meminta bek baru Persebaya untuk tahu diri.

Liputan6.com, Malang: Niat ingin diperhatikan manajemen Arema Cronus karena gajinya masih belum dibayarkan, bek baru Persebaya, Munhar malah disemprot manajemen Arema Cronus. Di akun twitter @Munhar_53, bek kelahiran Sidoarjo ini berkicau," Banyak status pemain, semua udah lunas yang aku gimana bos."

CEO Arema, Iwan Budianto mengaku kecewa karena Munhar tidak memiliki itikad baik. Dia bahkan meminta bek berusia 28 tahun itu untuk tahu diri dengan kontribusinya kepada "Singo Edan".

"Sebenarnya kami punya niatan melunasi gajinya setelah pertandingan perdana ISL dan sudah disampaikan kepada yang bersangkutan, kita hanya minta dia sabar. Tapi kami berfikir ulang setelah dia bertingkah seperti itu," ujar Iwan seperti rilis yang diterima Liputan6.com.

"Kita juga buka-bukaan. Seharusnya kalau profesional, jangan bicara gaji saja. Lihat dulu kontribusinya kepada tim. Berapa banyak ia main untuk Arema. Musim lalu, dari sekian banyak pertandingan Arema, dia hanya menjadi starter sekali. Itupun melakukan blunder yang membuat satu-satunya kekalahan di kandang dari Semen Padang," tegas dia.
 
Tak hanya itu, manajemen dan pelatih musim lalu masih bersikap baik dengan menutupi blunder tersebut. Padahal Iwan menyebut kekalahan menyakitkan itu 100 persen kesalahan Munhar. "Kami masih manusiawi tidak memutus kontrak di tengah musim kemarin. Padahal opsi itu bisa kami lakukan," cetusnya.

Lanjut ke halaman berikutnya------>

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2

Tidak hanya itu, Munhar yang semestinya habis masa kontraknya pada Februari 2015, tanpa sepengetahuan manajemen, ternyata sudah mengikat kontrak dengan Persebaya pada Desember 2014.  

Dari catatan CEO Arema, tunggakan gaji Munhar saat ini hanya tersisa satu setengah bulan. Karena tiga bulan terakhir masa kontraknya di Malang gugur pasca dia gabung dengan Persebaya bulan Desember 2014.

"Kontrak dia harusnya selesai Februari ini. Karena gabung dengan Persebaya bulan Desember, sepertinya sisa gajinya yang belum terbayar satu setengah bulan," kata dia.

Munhar sendiri akhirnya minta maaf lewat akun twitternya. Konon, kicauannya itu sudah bikin heboh. "Buat Arema Aremania, saya minta maaf. Saya nggak bermaksud apa-apa, saya hanya meminta hak saya yang nggak jelas kepastiannya. Kalian luar biasa," tulisnya di akun twitter @Munhar_53.

Baca Juga:

Barcelona Ubah Krisis Jadi Ambisi Treble dalam 6 Pekan

"Harga Angel Di Maria Tidak Mahal"

Kroos Gabung Madrid Demi Seseorang

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.