Sukses

MU Kembali Dapatkan Wonderkid asal Belgia

Darah sepak bola mengalir dari sang ayah, Jacky Boonen.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) dikabarkan kembali mendapatkan seorang pemain berbakat (wonderkid) asal Belgia. Kabar ini tersiar dari koran Belgia, Nieuwsblad.

Lewat akun twitternya jurnalis koran tersebut, Kristof Terreur menulis jika MU sudah mengontrak bocah 16 tahun, Indy Boonen. Kicauan Kristof yang dikutip 101greatgoals juga menyertakan foto Boonen di ruang ganti MU.Bocah berambut pirang itu tampak duduk di depan jersey milik Adnan Januzaj.

Boonen adalah pemain bertipe kidal dan sudah berlatih dengan MU di Carrington di beberapa pekan terakhir. Koran Nieuwsblad sendiri menulis,"Inilah pemain muda Belgia berikutnya di Manchester United."

MU dikabarkan sudah mengalahkan Arsenal, Manchester City, Feyenoord dan Wolfsburg untuk menggaet Boonen."Ini seperti dalam sebuah mimpi. Latihan di sini sulit, tapi saya tak merasa lelah ketika tahu sudah dikontrak MU," ujar Boonen Nieuwsblad.

Lanjut ke halaman berikutnya--->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2

Boonen merupakan putra dari Jacky Boonen, seorang pemain bola yang bermain di Lierse, Beveren dan Lokeren pada tahun 1990-an. Boonen sendiri besar di RC Genk selama 7 musim terakhir.

Boonen dikabarkan sudah siap untuk tampil di tim muda MU di pekan-pekan mendatang. Jacky dikabarkan sudah bersiap untuk memindahkan keluarganya ke Inggris Juni mendatang.

Kebetulan, anaknya yang lain yang tidak lain adik Boonen, Seppe cukup berbakat sebagai kiper. MU dengan demikian sudah memboyong beberapa pemain asal Swedia.

Selain Januzaj dan Marouane Fellaini, MU juga punya pemain Belgia lainnya seperti Andreas Pereira, Marnick Vermijl ( Dipinjamkan keSheffield Wednesday) dan Charni Ekangamene (dipinjamkan ke Zulte Waregem).

Baca Juga:

Barcelona Ubah Krisis Jadi Ambisi Treble dalam 6 Pekan

"Harga Angel Di Maria Tidak Mahal"

Kroos Gabung Madrid Demi Seseorang

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini