Sukses

"Beban di Pundak Ronaldo Telah Sirna"

Berkat penampilannya di sepanjang laga, UEFA menyematkan Cristiano Ronaldo label man of the match.

Liputan6.com, Madrid - Cristiano Ronaldo mencetak satu gol dan satu assist saat Real Madrid membungkam Schalke 04 di Liga Champions. Performa apik CR7 sekaligus membalas kritikan yang dialamatkan kepadanya.

Ronaldo kembali menjadi ujung tombak saat Madrid bertandang ke markas Schalke di Veltins Arena dalam leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Kamis (19/2) dini hari WIB. CR7 pun mampu tampil gemilang di partai tersebut.

Kapten timnas Portugal itu berhasil mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-26. Selain itu, dia juga menjadi kreator gol Marcelo pada menit ke-79.

Berkat penampilannya di sepanjang laga, UEFA menyematkan Cristiano Ronaldo label man of the match. Penghargaan itu sendiri bukannya tanpa alasan. Pasalnya, pemain 30 tahun tersebut mampu melepaskan empat tembakan dan satu umpan akurat.

Selain itu, golnya ke gawang Schalke sekaligus menyudahi paceklik gol di tiga pertandingan terakhir. Ronaldo juga mampu membungkam orang-orang yang kerap mengkritiknya.

"Cristiano tampak baik dan penting dia mencetak gol. Jika beban berat hilang darinya, itu lebih baik bagi kami. Kami adalah kelompok dan kami adalah satu. Kami sudah cukup dikritik," kata bek Real Madrid, Daniel Carvajal.

"Hal normal apa yang dikatakan mengenai Cristiano karena semuanya jauh lebih besar di sini. Kami tahu beban berat ada padanya," sambung Carvajal seperti dilansir Football Espana.

"Kami datang bersama-sama dengan kondisi baik dan ketika orang lain berbicara buruk mengenai rekan satu tim, mereka berbicara buruk tentang tim ini," imbuhnya.

Baca Juga:

Akhiri Paceklik Gol, Ancelotti Puji Ronaldo Setinggi Langit

Di Matteo: Madrid Terlalu Perkasa

Video Madrid Bungkam Schalke

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini