Sukses

Terungkap, Identitas Satu Fans Rasis Chelsea di Paris

Satu fans rasis Chelsea yang terungkap diduga juga merupakan anggota Partai Independen Inggris (UKIP).

Liputan6.com, London: Satu fans rasis Chelsea yang terekam menghalang-halangi seorang komuter berkulit hitam di Paris terungkap. Seperti dilansir The Guardian, satu fans Chelsea itu bernama Josh Parsons.

Pemuda berusia 21 tahun ini terungkap karena pernah berfoto dengan Pemimpin Partai Independen Inggris (UKIP), Nigel Farage dan dipostingnya di akun instagram.

Foto itu diposting sekitar 4 bulan lalu oleh Parsons dan foto itu mencuat lagi setelah terjadi kasus rasis oleh fans Chelsea. Dikabarkan Parsons pun sudah menghapus akun instagram, Facebook dan twitter miliknya setelah namanya muncul di media.

UKIP sendiri membantah jika Parsons adalah salah satu anggota mereka. Soalnya, foto disebutkan diambil di sebuah pub bukan di depan markas UKIP.

"Kami dari UKIP dan tuan Farage menganggap tingkah fans Chelsea itu sangat memalukan, tak hanya mencoreng Inggris tapi juga Chelsea. Kami senang identitas pelaku mulai terkuak dan harus menghadapi hukuman," ujar juru bicara UKIP, Gawain Towler.

Lanjut ke halaman berikutnya---->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2

Chelsea sendiri mengancam bakal memberikan sanksi berat bagi 3 fans Chelsea yang diketahui rasis tersebut. 3 fans tersebut terancam tak bisa masuk ke dalam stamford bridge untuk seumur hidup.

Komentar Chelsea muncul setelah otoritas hukum di Prancis mengungkapkan, pelaku rasis bakal hadapi sanksi 3 tahun penjara. Selain Josh, adik Josh Benji atau Beno Parsons juga diidentifikasi menjadi salah satu pelaku di stasiun kereta bawah tanah Paris tersebut.

Rupanya, dua kakak adik ini memang pernah mendapatkan peringatan pula dari Chelsea karena selebrasi berlebihan di tribun penonton.Keduanya diketahui pemilik tiket musiman untuk laga kandang Chelsea.

Tak hanya sanksi dari Chelsea, Josh pun terancam kehilangan pekerjaan. Tempat kerja Josh,Business and Commercial Finance Club sudah menskors Josh hingga penyelidikan atas kasusnya selesai.

 

Baca Juga:

Gerrard Bocorkan Soal Kontrak Bintang Muda Liverpool

Kronologi Rebutan Penalti Pemain Liverpool

RvP Menuju Pintu Keluar MU?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.