Sukses

Mulai Uzur, Messi Akui Tubuhnya Susah Dikontrol

Messi menilai bahwa badannya kini sudah tak lagi sekuat dulu.

Liputan6.com, Barcelona - Bintang Barcelona, Lionel Messi mengakui faktor usia mempengaruhi kebugaran tubuhnya. Ia menilai badannya kini sudah tak lagi sekuat dulu.

Messi memang menjadi tulang punggung Barcelona dalam soal mencetak gol. Hingga paruh musim 2014/15, La Pulga (julukan Messi) telah berhasil mengemas 37 gol dari 33 pertandingan dalam semua ajang.

Meski tampil sangat gemilang dengan raihan gol yang luar biasa, ternyata pemain berkebangsaan Argentina ini menyadari fisik dan tubuhnya tak lagi sehebat dulu.

http://cdn0-a.production.liputan6.static6.com/medias/799439/original/068254100_1421924596-messi_apoel.jpg

"Saya berusia 27 tahun sekarang dan itu tidak sama seperti ketika saya masih muda. Anda terus tumbuh dan bertambah usia. Sebelumnya, saya bisa melakukan apa saja dan tubuh saya tak berpengaruh apa-apa. Tapi sekarang saya sadar harus lebih banyak istirahat dan berhati-hati dalam memilih makanan," kata Messi seperti dikutip dari AS.

Baca halaman selanjutnya--->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Target Barcelona

Lebih lanjut, peraih empat kali gelar Ballon d'Or ini juga mengungkapkan target yang dituju Barcelona musim ini. Dan, meraih trofi telah menjadi harga mati Azulgrana musim ini.

"Kami ingin memenangi pertandingan dalam setiap kompetisi yang kami ikuti. Kadang anda bisa dan kadang anda gagal. Tapi, tahun ini kami telah mengorbankan banyak dan kami ingin meraih trofi," pungkas Messi.

Sekadar info, Barcelona masih berpeluang untuk meraih tiga gelar (treble winner) musim ini karena masih berpartisipasi di La Liga, Liga Champions dan Copa del Rey.

Baca Juga:

Gerrard Bocorkan Soal Kontrak Bintang Muda Liverpool

Kronologi Rebutan Penalti Pemain Liverpool

RvP Menuju Pintu Keluar MU?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona
    Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona

    Lionel Messi

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

Video Terkini