Sukses

CEO Persebaya Minta PT Liga Indonesia Somasi BOPI

"Mengenai kepentingan yuridis, kami memerintahkan PT Liga untuk mensomasi BOPI, me-PTUN-kan terkait surat mereka," kata I Gede Widiade.

Liputan6.com, Bandung - CEO Persebaya Surabaya I Gede Widiade meminta PT Liga Indonesia mensomasi Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI). Ini terkait surat rekomendasi dari BOPI agar kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2015 ditunda, beberapa waktu lalu.

Menurut Gede, langkah ini perlu dilakukan untuk memproteksi kepentingan klub agar tidak lagi terjadi ketidakpastian terkait kompetisi. "Kami sebagai pemegang saham di PT Liga meminta PT Liga melakukan upaya-upaya administratif," kata Gede usai rapat perwakilan 18 klub ISL dengan PT Liga di lapangan Progresif, Soekarno-Hatta, Bandung, Jawa Barat, Jumat (20/2/2015).

"Mengenai kepentingan yuridis, kami memerintahkan PT Liga untuk mensomasi BOPI, me-PTUN-kan terkait surat mereka."

Permintaan kepada Liga untuk mensomasi ini sendiri bukan tanpa alasan. Pasalnya, klub-klub sudah mengikat kerjasama dengan sponsor menyambut musim ini. "Kalau ini tidak ada kepastian hukum, dampaknya sangat besar besar sekali. Terutama soal sponsor," tukasnya.

Rapat perwakilan 18 klub ISL dan PT Liga ini sekaligus bentuk pernyataan sikap perwakilan klub yang tertuang dalam Deklarasi Bandung.

Baca Juga:

Dilirik MU, Titisan Aguero Mimpi Gabung Barcelona dan City

Dahsyat! Hak Siar Liga Inggris Senilai Rp 100 Triliun

Ternyata, David Beckham Gemar Nonton Film Porno

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini