Sukses

Pelatih Asing Batal, PSSI Prioritas Lokal

Mundurnya jadwal kompetisi berimbas pada batalnya kedatangan pelatih interim asing.

Liputan6.com, Bandung - Rencana PSSI menggunakan pelatih asing interim tidak akan terjadi dalam waktu dekat. Ini seiring diundurnya kick-off Indonesia Super League (ISL) 2015 yang seharusnya bergulir pada Jumat (20/2/2015) kemarin.

Dengan mundurnya waktu kick-off ISL 2015, pelatih asing interim tidak memiliki agenda untuk menonton pertandingan kompetisi sepak bola kasta tertinggi di Tanah Air itu. Padahal, sesuai rencana awal pelatih asing interim itu datang pada 18 Februari untuk memantau pemain secara langsung di ISL 2015.

"Langsung ditiadakan dalam skenario interim karena hampir pasti tak ada pertandingan yang ditonton untuk memantau pemain," kata Sekjen PSSI Joko Driyono di lapangan Progresif, Bandung, Jawa Barat.

Batalnya pelatih asing interim membuat opsi pelatih sementara mengerucut ke pelatih lokal. Terkait nama pelatih sementara itu, Joko belum bisa memberikan pernyataan.

Menurut pria asal Ngawi, Jawa Timur, itu kepastian soal nama pelatih interim baru akan dibahas lebih lanjut saat bertemu dengan Badan Tim Nasional 26 Februari mendatang. "Baru akan dibicarakan (dengan BTN) karena awalnya rencana pelatih asing interim. Akan ada pelatih pasti saat masuk Juni 2015," ia menuturkan.

Baca juga:

Tim Putri Jakarta Electric PLN Atasi Jakarta Bank DKI

Kick-off ISL 2015 Bergulir Awal April

ISL Ditunda, 18 Klub Keluarkan Pernyataan Sikap

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini