Sukses

PSSI Jajaki Kemungkinan Lawan Juara Piala Afrika 2015

Jika terealisasi, Timnas Indonesia akan meladeni Pantai Gading pada 26 Maret mendatang.

Liputan6.com, Bandung - Timnas Indonesia akan melakoni dua laga uji coba pada Maret mendatang. Rencananya, dua laga uji coba tersebut berlangsung pada 22 dan 26 Maret, sesuai dengan FIFA match day.

Menariknya, dua calon lawan yang rencananya dihadapi tim Merah Putih berasal dari benua Afrika. Salah satu calon lawan yang terus dijajaki PSSI adalah juara Piala Afrika 2015 lalu, Pantai Gading. Selain tim yang diperkuat bintang Manchester City Yaya Toure itu, timnas akan meladeni tim dari benua Afrika lainnya yaitu Kamerun.

"Kami bicara, salah satunya dengan Kamerun. Itu untuk 22 Maret," kata Sekjen PSSI Joko Driyono usai bertemu dengan 18 perwakilan klub Indonesia Super League (ISL) di lapangan Progresif, Soekarno-Hatta, Bandung, Jawa Barat, Jumat (22/2/2015) malam.

"Kalau 26-nya (Maret), terus terang dengan Pantai Gading. Kebetulan mereka ada pertandingan persahabatan dengan Malaysia juga. Kami dalam pembicaraan intens," ucap pria yang juga menjabat sebagai CEO PT Liga Indonesia ini.

Meski telah merancang jadwal dan calon lawan uji coba, hingga kini PSSI dan Badan Tim Nasional belum memutuskan siapa pelatih timnas yang akan bertugas di ajang Pra Piala Dunia 2018, Juni mendatang. Proyeksi awal PSSI dan BTN akan lebih dahulu menunjuk pelatih asing interim. Tetapi, hal itu urung dilakukan seiring ditundanya kompetisi ISL 2015 sesuai rekomendasi Badan Olahraga Profesional Indonesia.

Baca juga:

Jose Mourinho: Saya Malu

Pelatih Asing Batal, PSSI Prioritas Lokal

CEO Persebaya Minta PT Liga Indonesia Somasi BOPI

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini