Sukses

Kebobolan di Menit Akhir, Wenger: Pemain Terlalu Cepat Santai

Arsenal harus kebobolan di menit akhir laga oleh Crystal Palace.

Liputan6.com, London - Manajer Arsenal, Arsene Wenger, berharap anak asuhnya segera belajar dari laga kontra Crystal Palace, Sabtu (21/2/2015). Pasalnya The Gunners gagal menjaga keperawanan gawangnya pada menit akhir laga.

Bertandang ke markas Crystal Palace di Selhurst Park, Sabtu (21/2) malam WIB, Arsenal mendapatkan perlawanan sengit. Mengandalkan Fraizer Campbell dan Dwight Gayle di lini depan, The Eagles mampu merepotkan barisan belakang skuat Meriam London.

Namun begitu, Arsenal berhasil unggul lebih dulu berkat gol yang disarangkan Santi Cazorla lewat titik putih di menit ke-8. Hadiah penalti itu diberikan wasit menyusul pelanggaran Pape Souare terhadap Danny Welbeck di kotak terlarang.

Cazorla yang maju sebagai algojo menjalankan tugasnya dengan baik. Sepakan 12 pas gelandang asal Spanyol itu ke sisi kiri gawang berhasil mengelabui kiper Palace, Julian Speroni.

Di penghujung babak pertama, Olivier Giroud sukses menggandakan keunggulan The Gunners lewat sepakan kaki kirinya. Unggul dua gol membuat serangan Arsenal sedikit menurun. Akhirnya, Crystal Palace berhasil membobol gawang The Gunners di menit ke-94.

"Kami harus belajar dari setiap laga. Saya percaya para pemain sadar mereka terlalu cepat santai di laga itu. Meski secara keseluruhan saya harus memuji pemain belakang yang bermain baik," ucap Wenger seperti dilansir Sportsmole.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Senang raih tiga poin

Berkat kemenangan tersebut The Gunners berhasil menerobos peringkat tiga klasemen. Mereka berhasil mengkudeta posisi Manchester United yang kini berada di peringkat empat.

"Pemain bermain sangat baik dan saya senang dapat meraih tiga angka di tempat seperti ini. Kami masih memiliki laga tandang lebih banyak ketimbang laga kandang. Saya harap kami dapat melanjutkan kemauan berjuang ini dan tetap ketat hingga awal musim," pungkas manajer asal Prancis itu.

Baca juga:

5 Selebrasi Gol 'Nyeleneh' Pesepakbola Top Eropa

Klasemen Liga Inggris Pasca Kemenangan City-Arsenal

Nakal, Pires Cubit Bokong Seksi Istrinya di Pantai

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini