Sukses

Bungkam Elche, Real Madrid Jauhi Barcelona

Gol Madrid diciptakan oleh Karim Benzema dan Cristiano Ronaldo.

Liputan6.com, Elche Real Madrid sukses membungkam Elche dengan skor akhir 2-0  di Stadion Manuel Martinez Valero dalam lanjutan La Liga pekan ke-24, Senin (23/2/2015) dini hari WIB.  Gol Madrid diciptakan oleh Karim Benzema dan Cristiano Ronaldo.

Real Madrid berhasil mendapatkan peluang pertama pada menit ke-4. Sepakan melengkung Cristiano Ronaldo masih membentur tiang gawang Elche.

Ronaldo kembali mengancam gawang Elche pada menit ke-14 usai melakukan kerja sama apik dengan Isco. Sayang tendangannya masih bisa dihalau kiper Elche, Przemyslaw Tyton.

Real Madrid memang tampak sangat mendominasi pertandingan di babak pertama. Hal itu terbukti dari penguasaan bola yang mencapai 62% berbanding 38% milik Elche.

Ronaldo kembali gagal mencetak gol pada menit ke-17. Memanfaatkan umpan silang Marcelo, CR7 yang berdiri tanpa pengawalan melepaskan tembakan yang masih melebar di sebelah kanan gawang Elche.

Menit ke-25 Real Madrid mendapatkan peluang. Berawal dari tendangan bebas, Toni Kroos sukses melepaskan umpan yang kemudian disambut dengan sundulan oleh Ronaldo yang masih melambung di atas mistar gawang Elche.

Real Madrid berhasil menjebol gawang Elche pada menit ke-39, umpan matang Gareth Bale mampu disambut tendangan salto Karim Benzema. Akan tetapi gol tersebut dianulir wasit lantaran Benzema dianggap sudah terjebak offside. Hingga babak pertama usai kedudukan 0-0 tetap bertahan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, Real Madrid justru langsung tertekan. Tembakan pemain Elche, Niguez masih bisa dihalau Iker Casillas ke luar lapangan.

Real Madrid akhirnya berhasil memecah kebuntuan lewat kaki Karim Benzema pada menit ke-56. Berawal dari kesalahan David Lomban yang gagal memotong umpan silang, Benzema tanpa ampun mengoyak gawang Elche. Skor pun berubah menjadi 1-0 untuk Real Madrid.

Tak butuh waktu lama untuk Real Madrid menggandakan keunggulan. Akselerasi Isco pada menit ke-68 di sisi kanan pertahanan Elche sukses mengirim umpan matang yang disambut dengan tandukkan keras Cristiano Ronaldo yang membuat skor berubah menjadi 2-0. Hingga laga usai skor 2-0 untuk Madrid tetap bertahan.

Kemenangan ini membuat Real Madrid tetap kokoh di puncak klasemen La Liga dengan koleksi 60 poin. Sedangkan Elche berada di posisi ke-17 dengan 23 poin.

Susunan Pemain

Elche: Tyton, Edu Alcabar, Lomban, Roco, Suarez, Adrian (Herrera 81), Pasalic (Rafa Galvez 75'), Aaron (Rodriguez 64'), Fajr, Rodriguez, Jonathas

Real Madrid: Casillas; Carvajal, Pepe, Varane, Marcelo, Toni Kroos, Lucas Silva (Illarramendi 84'), Isco (Arbeloa 88'), Ronaldo, Benzema (Jese 90'), Bale

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini