Sukses

5 Alasan Van Gaal Malas Rekrut Cristiano Ronaldo

Sebenarnya, MU punya peluang mendapatkan Cristiano Ronaldo pada Januari 2015.

Liputan6.com, Manchester - Sejak awal musim 2014-15, Manchester United selalu diberitakan berniat membeli bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo.  Kabar tersebut kian santer terdengar pada Januari 2015, Ronaldo diberitakan bakal kembali ke Old Trafford untuk kali kedua.

Namun hal itu tidak terjadi karena manajer Setan Merah (sebutan MU), Louis van Gaal tidak merestui kedatangan peraih tiga gelar Ballon d'Or tersebut. Van Gaal menilai kalau kedatangan Ronaldo bakal merusak pola permainan yang sudah diterapkannya untuk Wayne Rooney dan kawan-kawan.

Setidaknya, ada lima alasan utama Van Gaal malas mendatangkan bintang yang akrab disapa CR7 itu. Apa saja alasannya? simak ulasannya di halaman berikut!

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1

1. Ronaldo Tidak Bisa Bermain sebagai Bek Sayap

Sejak datang ke Old Trafford, manajer asal Belanda itu memperkenalkan taktik baru untuk pemain MU. Van Gaal mengharuskan Setan Merah bermain dengan formasi 3-5-2.

Dalam formasi itu, semua pemain yang berposisi sebagai winger, seperti Antonio Valencia, Ashley Young, Luke Shaw dan Angel Di Maria diwajibkan juga bisa bermain sebagai bek sayap.

Bermain sebagai bek sayap bukanlah kemampuan Ronaldo. Terlebih lagi, CR7 belum pernah dimainkan sebagai bek. Hal itu menjadi alasan utama Van Gaal tidak mau mendatangkan mantan kekasih Irina Shayk tersebut.

3 dari 6 halaman

2

2. Ronaldo Banyak Menembak

Sejak diasuh Van Gaal, Robin van Persie dan kawan-kawan selalu bermain dengan mengandalkan ball possession untuk melakukan serangan. Jika Ronaldo bermain bersama MU dengan taktik yang sekarang, maka dia akan menghancurkan serangan Setan Merah.

Penyebabnya, yakni Ronaldo gemar menembak bola, baik itu dari dalam maupun luar kotak penalti. Hal itu tidak ada dalam filosofi permainan Van Gaal.

4 dari 6 halaman

3

3. Ronaldo Bisa Hadang Kedatangan Kevin Strootman

Jika Setan Merah mendatangkan Ronaldo pada Januari 2015, maka mereka harus menyerahkan uang sebesar 80 juta pound, atau setara dengan Rp 1,5 triliun ke rekening Real Madrid.

Dengan datangnya Ronaldo, maka MU tidak punya uang untuk mendatangkan gelandang AS Roma yang disukai Van Gaal, yakni Kevin Stootman. Bandrol gelandang asal Belanda itu sebesar 19,8 juta pound, atau setara dengan Rp 380 miliar.

5 dari 6 halaman

4

4. Ronaldo Merusak Keharmonisan Pemain MU

Seperti diberitakan Caught Offside, Ronaldo adalah pemain yang angkuh karena tidak mau menyapa pemain Madrid lainnya, Gareth Bale. Bahkan CR7 pernah mengusir James Rodriguez saat latihan.

Van Gaal takut keharmonisan pemain Setan Merah rusak dengan kedatangan Ronaldo. Pelatih berusia 63 tahun tersebut mengkhawatirkan bakal ada perpecahan kelompok dalam skuat MU.

6 dari 6 halaman

5

5. Ronaldo Mengingatkan Era Ferguson

Setelah menginjakkan kakinya di Old Trafford, Van Gaal langsung meruntuhkan rezim Sir Alex Ferguson dari memory Wayne Rooney cs secara perlahan. Hal itu ditandai dengan perubahan taktik yang dilakukan Van Gaal.

Dengan kedatangan Ronaldo, Van Gaal takut mengingatkannya dengan rezim Ferguson. Maklum saja, CR7 merupakan bintang MU pada tahun 2003 hingga 2009 saat masih dilatih Ferguson.


Baca Juga:
Aktris Porno Paruh Baya Buka Cerita Seks Bersama Olahragawan
6 Fakta Menarik Kekalahan MU dari Swansea City
6 Pemain Benua Amerika yang Gagal Bersinar di MU

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.