Sukses

10 Striker Impor Seleksi Gagal Persib

Persib masih mencari sosok striker ideal untuk ISL 2015.

Liputan6.com, Jakarta - Pencarian striker asing Persib Bandung untuk mengarungi Indonesia Super League (ISL) 2015 tak kunjung selesai. Padahal, sudah 10 pemain asing diseleksi 'Maung Bandung' untuk menempati peran yang musim lalu diisi secara bergantian oleh Ferdinand Sinaga dan Djibril Coulibaly.

Pelatih Persib Djajang Nurjaman punya alasan kuat mendepak ke-10 pemain tersebut. Mayoritas dicoret karena tidak sesuai dengan kebutuhan tim untuk mengarungi ISL musim ini.

Seusai mendepak ke-10 pemain itu, Persib kembali kedatangan pelamar. Mulai dari Ousmane Ben Goita (Mali) dan pemain asal Kroasia Ivan Krstanovic yang masih ditunggu kehadirannya hingga Abdulkader Keita.

Lantas, siapa saja 10 pemain asing seleksi yang telah didepak Djanur? Berikut daftarnya :

Lanjut ke halaman berikutnya -->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Di Piedi-Hector Sosa

Michele Di Piedi (Italia)

Gagal seleksi di Persiba Balikpapan, di Piedu mencoba peruntungan dengan ikut seleksi bersama Persib.

Namun, striker jangkung ini kembali harus menerima kenyataan gagal seleksi di Persib. Alasannya, sosok Di Piedi tidak sesuai dengan kriteria yang dibutuhkan.    

Hector Sosa (Argentina)

Sosa sempat dimainkan Persib di sebuah laga uji coba menghadapi klub lokal Tiki Taka. Di laga uji coba itu, Sosa ikut menyumbang satu gol.

Sialnya, satu gol itu tidak cukup bagi Sosa untuk mendapatkan kontrak permanen di Persib. Ia pun harus menerima nasib ditendang dari tim Persib. 

Lanjut ke halaman berikutnya -->

3 dari 6 halaman

Koh Traore-Vigneri

Koh Traore (Burkina Faso)

Awalnya, Djanur amat berharap pada mantan top skor Liga Malaysia ini. Hal itu tidak lepas dari keberhasilan mencetak 25 gol dari 24 pertandingan bersama Sabah FA.

Saat tampil di final Inter Island Cup (IIC) 2015, Traore sempat diturunkan oleh Djanur sekitar 20 menit. Tapi, ia gagal tampil optimal dan langsung dicoret walau Djanur harus menunggu kedatangan Traore selama sebulan.


Nicolas Vigneri (Uruguay)

Striker asal Uruguay gagal memikat hati Djanur lantaran tidak mampu tampil optimal saat Persib beruji coba dengan PSGC Ciamis dan Persires Kuningan.

Pemain berusia 31 tahun ini gagal bersaing dengan Maycon Calijuri yang akhirnya gagal berkostum Persib. Sepanjang kariernya, Vigneri pernah merumput di Spanyol saat memperkuat Xerez tahun 2010 lalu.

Lanjut ke halaman berikutnya -->

4 dari 6 halaman

Maycon-Sciucatti

Maycon Calijuri (Brasil)

Maycon merupakan pemain asing yang paling lama mengikuti seleksi bersama Persib. Uniknya, pemain asal Brasil ini sempat dicoret walau akhirnya keputusan itu dianulir oleh Djanur.

Sayangnya, peluang Maycon berkostum Persib harus pupus. Sebabnya, Maycon tidak memenuhi regulasi yang ditetapkan liga karena hanya bermain di kompetisi tingkat regional Brasil.

Carlos Sciucatti (Argentina)

Mantan striker Persijap Jepara tidak bertahan lama dalam mengikuti seleksi bersama Persib.

Striker yang sudah cukup lama berkiprah di Indonesia itu hanya bertahan tiga hari dalam mengikuti seleksi bersama 'Maung Bandung'. Bergabung 4 Februari, Sciucatti dicoret tiga hari kemudian.

Lanjut ke halaman berikutnya -->

5 dari 6 halaman

Shin Young-Robson

Kim Shin Young (Korea Selatan)
Sempat satu pekan mengikuti seleksi di Persib Bandung, Kim harus menerima kenyataan dipulangkan oleh Djanur.

Mantan asisten pelatih Pelita Jaya ini beralasan striker berusia 31 tahun tidak siap karena sudah lama tidak bermain. Meski begitu, Djanur awalnya sempat terpikat dengan kemampuan yang dimiliki mantan pemain Busan IPark ini.

Robson da Silva (Brasil)
Robson termasuk satu dari tiga pemain asing yang dicoret oleh Persib pada awal Februari lalu. Selain dirinya, terdapat pula nama Maycon dan Sciucatti.

Robson hanya tiga hari mengikuti seleksi di Persib Bandung lantaran gagal memberikan impresi positif kepada Djanur.

Lanjut ke halaman berikutnya -->

6 dari 6 halaman

Escobar-Charles

Silvio Escobar (Paraguay)
Mantan striker Persepam MU menjadi striker asing ke-10 yang mengikuti seleksi bersama Persib.

Sama halnya dengan sembilan pemain asing seleksi lainnya, kemampuan Escobar dianggap tidak sesuai harapan karena kurangnya insting gol Escobar.

Charles Parker (Nigeria)
Berbeda dengan Maycon, Parker merupakan pemain asing seleksi yang paling cepat dicoret oleh Persib.

Baru dua jam latihan bareng dengan Firman Utina dan kawan-kawan, Parker langsung dicoret oleh Djanur dengan alasan jauh dari kriteria striker asing yang dicari Persib.

Baca juga :

Promo Film Baru, Eks Pacar CR7 Pamer Foto 'Telanjang'

Eks Selingkuhan CR7 Taubat Setelah Jadi Tumbal Operasi Plastik

6 Pemain Benua Amerika yang Gagal Bersinar di MU

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini