Sukses

Nasri Berharap City Bikin Sejarah di Liga Champions

"Di Liga Champions, kami harus membuat sejarah kami untuk memiliki hubungan khusus dengan para fans."

Liputan6.com, Manchester - Manchester City gagal lolos dari fase grup Liga Champions pada musim 2011-12 dan 2012-13. Tetapi, di bawah tangan dingin Manajer Manuel Pellegrini, City untuk kali pertama lolos ke perdelapan final kompetisi elit Eropa itu di musim 2013-14. Sayang, langkah wakil Inggris itu dihentikan Barcelona dengan agregat gol 1-4.

Musim ini, Pellegrini kembali meloloskan City ke perdelapan final dan lagi-lagi Barca yang akan menjadi lawannya. Pemain sayap City Samir Nasri meminta klubnya membuat sejarah dengan mengalahkan Barca demi melaju ke perempat final untuk kali pertama. Peluang itu terbuka saat City menjadi tuan rumah pada leg pertama di Etihad Stadium, Rabu (25/2/2015).

"Kami telah memiliki banyak keberhasilan di Liga Premier Inggris sehingga fans benar-benar bergairah," kata Nasri seperti dikutip dari BBC, Selasa (24/2/2015). "Di Liga Champions, kami harus membuat sejarah kami untuk memiliki hubungan khusus dengan para fans. Dan saya pikir laga seperti Barcelona bisa menjadi kemenangan besar bagi kami dan para fans."

Nasri mengungkapkan kegagalan City mengalahkan Barca pada musim lalu. "Kami tidak cukup berpengalaman untuk bersaing dengan klub seperti ini, mereka tahu bagaimana untuk memenangkan Liga Champions," ucapnya.

"Tapi, sekarang kami tidak akan takut. Kami ingin mengalahkan Barcelona karena kami ingin pergi sejauh mungkin bukan karena balas dendam. Ini adalah permainan yang berbeda dan kami lebih baik secara fisik dibanding tahun lalu."

Baca juga:

Pellegrini: City Tahun Ini akan Berbeda

Enrique: Barcelona Bukan Unggulan

City Dinilai Lemah Tanpa Yaya Toure

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.