Sukses

10 Pesepak Bola Terkaya 2015 (Bagian I)

Para pemain sepak bola tak hanya terkenal karena aksinya di lapangan hijau. Mereka juga 'laku' menjadi bintang iklan produk komersial.

Liputan6.com, Jakarta - Sepakbola tak dapat dipungkiri menjadi olahraga paling populer di jagat ini. Liga-liga top dunia seperti Liga Premier Inggris, La Liga Spanyol, hingga turnamen akbar seperti Piala Dunia, mampu menyedot penonton dalam jumlah besar.

Seiring populernya permainan 11 vs 11 ini, para pemain sepak bola tak hanya terkenal karena aksinya di lapangan hijau. Mereka juga 'laku' menjadi bintang iklan produk komersial. Imbasnya tentu pada pendapatan mereka yang bertambah besar.

Bahkan, beberapa di antaranya menyandang predikat sebagai pesepakbola terkaya di dunia. Siapa saja mereka? Liputan6.com telah merangkumnya untuk pembaca.

Baca Juga: 10 Pesepak Bola Terkaya (Bagian 2)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

10. Samuel Eto'o

Samuel Eto'o

Eto'o yang kini bermain untuk Everton, memiliki kekayaan sekitar 100 juta dolar AS. Mantan striker Inter Milan tersebut juga memiliki properti di Moskow (Rusia) dan sebauh Mansion di pusat kota Kamerun, negara asalnya.

Puri mewah berhantu Eto'o

Koleksi mobil mewah sang pemain adalah Bugatti Veyron, Maybach Xenatec, Aston Martin One-77, Aston Martin V12 Zagato, dan masih banyak lagi.

3 dari 6 halaman

9. Ricardo Kaka

Ricardo Kaka

Sebelum menjadi pesepakbola, Ricardo Kaka memang berasal dari keluarga golongan menengah atas di Sao Paolo, Brasil. Saat ini, gelandang serang Orlando City tersebut memiliki kekayaan sekitar 120 juta dolar AS.


Ricardo Kaka

Mantan pemain AC Milan dan Real Madrid tersebut juga memiliki properti berupa mansion di Madrid, mobil mewah Audi Q7, Hyundai Santa Fe 2014 edition, Audi RS6 Sportsback, dan lain-lain.

4 dari 6 halaman

8. Ronaldinho

Ronaldinho

Ronaldinho Gaucho saat ini bermain bersama klub Meksiko Queretaro. Mantan bintang Barcelona tersebut diperkirakan memiliki harta mencapai 130 juta dolar AS.

Pendapatannya di luar bermain bola juga berasal dari kontrak sebagai bintang iklan Nike, Groupe Danone, Cadbury Schweppes, Coca Cola, EA Sports, danGatorade. Koleksi mobil mewah sang pemain adalah Hummer 2, Audi Q7, Bugatti Veyron, Mercedes-Benz E-class, dan Mercedes-Benz CLS.

5 dari 6 halaman

7. Thierry Henry

Thierry Henry

Legenda Arsenal ini memiliki harta berkisar 150 juta dolar AS. Henry yang kini bermain di New York Red Bulls itu, adalah bintang iklan apparel Puma, hingga Red Bull, EA Sports, Gillette, Renault, and Pepsi. Dia menunggangi mobil mewah seperti Mercedes Benz dan Aston Martin Vanquish.

6 dari 6 halaman

6. Zlatan Ibrahimovic

Zlatan Ibrahimovic

Tukang gedor Paris Saint-Germain ini makin kaya sejak pindah dari Milan pada 2012 lalu. Saat ini, kekayaan Ibrahimovich berkisar di angka 160 juta dolar AS.

Aksi Ibra Membesut Porsche Hybrid Di Jalanan Stockholm

Pemain internasional Swedia tersebut juga menunggangi sejumlah kendaraan mewah seperti Volvo C30 TS, Porsche Cayenne Turbo, Ferrari Enzo, Porsche Carrera GT, Audi S8 Quattro, dan Mesarati Grand Tourismo.

Baca Juga:

Pellegrini: City Tahun Ini akan Berbeda

Rekor Menyedihkan Pellegrini vs Barcelona

Nasri Kemampuan Neymar Biasa Saja!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini