Sukses

Van Gaal Abaikan Kritik Media

Louis van Gaal menjadi sasaran media sejak bergabung dengan MU.

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester United (MU), Louis van Gaal mengaku tak terpengaruh dengan pemberitaan media tentang dirinya selama ini. Manajer asal Belanda itu mengaku hanya fokus untuk bekerja membawa Setan Merah meraih kemenangan.

Sejak menjadi manajer di Old Trafford, van Gaal selalu menjadi sorotan media. Bahkan tak jarang media Inggris kejam menulis berita tentangnya terutama saat Wayne Rooney dan kawan-kawan menelan kekalahan.

"Anda tahu, media selalu kritis. Kami yang menjadi bagian dari permainan harus mengaturnya dengan baik," kata mantan pelatih timnas Belanda itu seperti dilansir Tribalfootball.

"Namun saya percaya, kami telah mengontrolnya dengan baik," kata van Gaal menambahkan.

Baca Halaman Selanjutnya...

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pujian terbaik datang dari pemain

Pria asal Belanda itu dipercaya menukangi The Red Devils pada musim 2014/2015. Ia ditugaskan untuk mengangkat prestasi tim yang sebelumnya terpuruk di bawah asuhan David Moyes.

Sentuhan Van Gaal ternyata ampuh bagi tim Setan Merah. Perlahan namun pasti MU berhasil menembus papan atas klasemen lagi. Kini mereka bertengger di peringkat empat klasemen Liga Inggris sementara.

"Pujian tertinggi yang saya dapat adalah pujian dari pemain sendiri. Itu yang paling penting," ucap van Gaal. "Saya selalu semangat jika para pemain, staf, dan diri saya bisa bekerja sama sesuai yang kami rencanakan."

Baca Juga:

Buffon Penasaran dengan Kualitas Juve di Eropa

Riset ISL: Format Kompetisi Penuh Bakal Lebih Seru

"Cara Melatih Van Gaal Angker"

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.