Sukses

Pesepak bola Terkaya 2015 (Bagian 2)

Pemain bola juga 'laku' menjadi bintang iklan produk komersial. Imbasnya tentu pada pendapatan mereka yang bertambah besar.

Liputan6.com, Jakarta - Para pemain sepak bola tak hanya terkenal karena aksinya di lapangan hijau. Mereka juga 'laku' menjadi bintang iklan produk komersial. Imbasnya tentu pada pendapatan mereka yang bertambah besar.

Bahkan, beberapa di antaranya menyandang predikat sebagai pesepakbola terkaya di dunia. Siapa saja mereka? Liputan6.com telah merangkumnya untuk pembaca.
Baca Juga: Pesepak Bola Terkaya 2015 (Bagian I)


* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

5. Gianluigi Buffon

Gianluigi Buffon


Sejak 2002, Buffon meneken kontrak dengan produk apparel asal Jerman, Puma. Penjaga gawang Juventus dan timnas Italia tersebut juga populer sebagai bintang iklan Pepsi dan mobil pabrikan kota Turin, Fiat.

Kekayaan Gigi, sapaan sang pemain, diperkirakan mencapai 182 juta dolar AS atau lebih dari 2,3 triliun rupiah.

3 dari 6 halaman

4. Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo

Peraih Ballon d'Or 2014 ini adalah salah satu yang paling fenomenal dalam lima tahun terakhir. Selain baru saja melewati rekor pencetak gol sepanjang masa di Liga Champions milik Raul Gonzales, dia juga menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa Real Madrid pada laga tandang.

Kekayaan bintang asal Portugal ini juga sepadan dengan kemampuannya di lapangan hijau. Hartanya berkisar di angka 189 juta dolar AS atau lebih dari 2,4 triliun rupiah.

Ronaldo juga menjadi model di rumah mode Armani, bintang iklan sCastrol Edge, Jacob & Co, Herbalife, Banco Espirito Santo, serta restoran cepat saji KFC.

Seperti Ricardo Kaka, pemain berjuluk CR7 itu memiliki mansion di Madrid, dan mengoleksi mobil-mobil mewah contohnya Bentley Continental GTC, Ferrari 599 GTB Fiorano, Lamborghini Aventador, dan Koenigsegg CCX.

4 dari 6 halaman

3. Neymar Jr.

Neymar Jr.

Neymar merupakan pemain termuda dalam daftar 10 pesepakbola terkaya versi situs top10for.com. Pemain kelahiran 1992 itu diperkirakan mempunyai harta senilai 190 juta dolar AS.

Bintang asal Brazil ini meneken kontrak dengan perusahaan elektronik asal Jepang Panasonic, Heliar, VW, Claro, Santander, Guarana Antarctica, Ambev, Red Bull, dan duta Unilever.

Rumah Neymar

Properti mewahnya ada dua di kota Sao Paulo, satu Triplex Home yang bernilai 760,000 dolar AS dan sebauh mansion seharga 2 juta dolar AS.

Mobil mewah yang pernah terlihat di publik milik pemain Barcelona ini adalah Porsche Panamera Turbo dan Audi R8.

5 dari 6 halaman

2. Wayne Rooney

Wayne Rooney

Rooney merupakan satu-satunya pesepakbola asal Inggris yang masuk dalam daftar 10 pemain terkaya di dunia. Kekayaan penyerang Manchester United ini ditaksir mencapai 194 juta dolar AS.

Dia memiliki sebuah mansion di Chesire, Inggris dam mengoleksi kendaraan mewah seperti Bentley Continental GTC, Range Rover Overfinch, Bentley Continental GTC, Lamborghini Gallardo Spyder, Aston Martin Vanquish dan masih banyak lagi.

6 dari 6 halaman

1. Lionel Messi

Lionel Messi

Bintang Barcelona ini dinobatkan sebagai pesepakbola terkaya versi situs top10for.com mengalahkan Wayne Rooney dan Cristiano Ronaldo.

Kekayaan pemain asal Argentina ini mencapai 198 juta dolar AS atau lebih dari 2,5 triliun rupiah. Selain dari gaji, penghasilan Messi berasal dari kontraknya sebagai bintang iklan Turkish Airlines, EA Sports, Samsung’s Galaxy 11, Gatorade, dan Gillette.

Sewajarnya bintang lapangan lainnya, dia memiliki banyak koleksi mobil mewah diantaranya Dodge Charger SRT8, Audi Q7, Ferrari F430 Spider, Audi R8, dan 2009 Maserati.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini