Sukses

Pelatih Persib Intip Kekuatan Lawan Lewat Video

New Radiant kerap menggunakan permainan cepat

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung tak mau menganggap remeh tim asal Maladewa, New Radiant. Kedua tim ini akan bertemu dalam laga fase grup AFC Cup 2015 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Rabu 25 Februari 2015.

Bahkan untuk mengetahui pola permainannya, berbagai cara telah dilakukan Persib untuk menjegal New Radiant. Pelatih kepala Persib Bandung, Emral Abus, mengatakan dirinya sengaja menyelidiki kekuatan calon lawannya melalui video pertandingan termasuk saat berkompetisi di AFC Cup 2014.

"Saya sampaikan bahwa kita sudah memahami kekuatan tim lawan dan kami dari tim pelatih sudah mencoba menganalisis kekuatan meski dari rekaman video," kata Emral saat jumpa pers di PT PBB, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Selasa (24/2/2015).

Hasil pengamatan yang dilakukan Emral, New Radiant kerap menggunakan permainan cepat terlebih para pemainnya memiliki kecepatan diatas rata-rata.

"Mereka bermain cepat. Ada satu pemain nomor punggung 7 yang patut diwaspadai," tuturnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tim Terbaik

Meski pada AFC tahun lalu New Radiant menjadi juru kunci, dipastikan hal tersebut tidak berlaku pada musim ini karena mereka tentu sudah berbenah diri. Namun, Emral yakin skuat Maung Bandung bakal meraih kemenangan.

"Mereka bermain di AFC musim lalu menjadi juru kunci dan kalah dari Persipura dan Home United. Namun mereka pasti berbenah dan ingin kemenangan. Kami pasti bermain maksimal," ujarnya.

Kekuatan New Radiant pada tahun ini memang tidak bisa dipandang sebelah mata. Meski pun tim ini pernah dikalahkan Persipura Jayapura pada AFC 2014 lalu.

New Radiant sendiri kini menjelma menjadi tim terbaik Maladewa. Selain  dihuni banyak pemain timnas Maladewa, tim yang diarsiteki pelatih, Mika E. A. Lonnstrom, New Radiant berturut-turut menjuarai 3 trofi di liga domestiknya yakni Dhivehi League musim 2012, 2013 hingga 2014.

Baca Juga:

MU Dekati Mantan Pemain Manchester City?

Legenda Arsenal: Saya Hormati Ronaldo, Tapi...

Hadapi Persib Bandung, New Radiant Siapkan Tim Terbaik

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini