Sukses

Babak I : Juventus Unggul Tipis Atas Dortmund

Juventus untuk sementara unggul 2-1 atas Dortmund.

Liputan6.com, Turin - Juventus unggul tipis 2-1 atas tamunya Borussia Dortmund pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Juventus Arena, Turin, Rabu (25/2/2015) dinihari WIB.

Juventus turun dengan formasi 4-4-2 mengandalkan duet Carlos Tevez dan Alvaro Morata. Di kubu Dortmund, pelatih Juergen Klopp menggunakan formasi menyerang 4-2-3-1 dengan menempatkan Ciro Immobile sebagai targetman.

Bermain di kandang lawan, Dortmund justru mendapatkan peluang hanya beberapa saat setelah kick-off. Sayang, tendangan keras Immobile dari luar kotak penalti masih tipis di atas mistar gawang.

Selepas peluang itu, Dortmund terus mendominasi permainan sedangkan Juventus masih kesulitan mengembangkan permainan dan lebih banyak mengandalkan serangan balik

Namun, di menit ke-12 justru tuan rumah yang unggul lebih dahulu 1-0 melalui Carlos Tevez. Striker asal Argentina yang tidak terkawal dengan mudah menyambar bola muntah tendangan Alvaro Morata.

Keunggulan Juventus tidak bertahan lama. Lima menit berselang, Dortmund menyamakan skor 1-1. Marco Reus berhasil memanfaatkan kesalahan Giorgio Chiellini yang terpeleset saat akan menahan bola. Sepakan kaki kanan Reus ke sisi kanan gawang berhasil mengecoh Buffon.

Pada menit ke-26, Bonucci mendapatkan peluang untuk kembali membawa Juventus unggul. Hanya saja tandukkannya memanfaatkan umpan Andrea Pirlo masih menyamping di sisi kiri gawang Dortmund.

Memasuki menit akhir pertandingan anak asuh Allegri kian gencar dalam melakukan serangan. Hasilnya, Morata membawa Juventus unggul 2-1 tiga menit jelang babak pertama berakhir.

Memanfaatkan umpan menyusur tanah Paul Pogba, Morata yang tidak terkawal di kotak penalti dengan mudah menceploskan bola ke gawang Dortmund. Skor 2-1 bertahan hingga turun minum.

Susunan Pemain
Juventus (4-3-1-2)
Buffon; Lichtsteiner, Bonucci, Chiellini, Evra; Marchisio, Pirlo/ Pereyra (37), Pogba; Vidal; Tevez, Morata

Dortmund (4-2-3-1)
Weidenfeller; Piszczek/ Ginter (32), Papastathopoulos, Schmelzer; Gundogan, Sahin; Mkhitaryan, Reus, Aubameyang; Immobile

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini