Sukses

Bukti Nyata Kalau Eksekusi Penalti Messi Lebih Buruk dari CR7

Lionel Messi gagal mengeksekusi penalti di masa injury time ke gawang Manchester City, dini hari tadi.

Liputan6.com, Manchester - Barcelona mencuri kemenangan dari Manchester City di Etihad Stadium, Rabu (25/2/2015) dini hari WIB pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Los Blaugrana --sebutan Barcelona-- menang 2-1.

Sebenarnya, Barcelona punya kesempatan untuk meraih kemenangan dengan skor 3-1 jika saja eksekusi tendangan penalti Lionel Messi yang mengarah ke kiri gawang City tidak ditepis Joe Hart.

Kegagalan tersebut mencatatkan rekor buruk bagi Messi. Dalam catatan, peraih empat gelar Ballon d'Or tersebut telah lima kali mengalami kegagalan mengeksekusi tendangan penalti dalam 10 kesempatan terakhir (saat bertanding bersama Barcelona dan Timnas Argentina).

Tidak hanya itu saja, Messi juga sudah gagal mengeksekusi tiga tendangan penalti di Liga Champions, dia menyamai catatan buruk Cristiano Ronaldo, Luis Figo, dan Andriy Shevchenko.

Kegagalan menjebol gawang Joe Hart membuat Messi terlihat lebih buruk dari Cristiano Ronaldo dalam mengeksekusi tendangan penalti.

Menurut catatan Opta, Messi telah melakukan 57 tendangan penalti, 44 diantaranya diakumulasi menjadi gol. Sebanyak 9 tendangan Messi berhasil diblok kiper. Uniknya, delapan tendangan Messi mengarah ke arah kiri kiper. Dua tendangan Messi lainnya melambung dari gawang dan dua sisaya membentur mistar.
Sedangkan, Cristiano Ronaldo hanya gagal lima kali dari 59 kesempatan dengan Real Madrid.

Baca juga:

Aktris Porno Paruh Baya Buka Cerita Seks Bersama Olahragawan

Hadir di Oscar, Mantan Kekasih CR7 Pakai Baju Setengah Telanjang

6 Pemain Benua Amerika yang Gagal Bersinar di MU

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.