Sukses

ISL Digelar 4 April, Ini Reaksi Persib

Persib senang BOPI dan PSSI sudah bersalam-salaman.

Liputan6.com, Bandung: Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) dan Kemenpora telah mengeluarkan rekomendasi digelarnya Indonesia Super League (ISL) 2015. Kompetisi tertinggi di Indonesia tersebut bakal dibuka pada 4 April mendatang.

Menanggapi hal itu Persib Bandung yang diwakili Muhammad Farhan mengaku gembira akhirnya ISL jadi digelar. Direktur Marketing PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) tersebut menilai suatu kompetisi bisa dijadikan tolok ukur dari perkembangan industri sepak bola.

"Alhamdulillah karena liga itu kan menjadi barometer industri sepak bola di seluruh negara. Jadi kami senang sekali semuanya (BOPI dan PT Liga Indonesia) sudah bersalam-salaman," ucapnya saat ditemui di Stadion Siliwangi, Rabu (25/2/2015).

Diakui Farhan, penundaan kick off ISL bisa mempengaruhi hubungan klub dengan sponsor. Namun untungnya Persib tidak mengalami hal tersebut.

"Kalau sampai ditunda bisa mempengaruhi pebisnis. Mereka akan ragu-ragu menjadi sponsor. Tapi Persib tidak sampai rugi. Kalau dibiarkan, potensi ke sana ya bisa saja terjadi. Namun kita berharap dapat yang terbaik saat kompetisi mulai nanti," jelasnya.

ISL musim ini awalnya dibuka pada 20 Februari lalu. Namun seluruh klub dianggap belum memenuhi persyaratan yang diminta oleh BOPI. Karenanya BOPI serta Kemenpora menunda pelaksanaan ISL hingga semua persyaratan terlengkapi.

Menurut Farhan, langkah yang diambil BOPI serta Kemenpora sudah benar. Yang jadi kendala hanya masalah komunikasi.

"Niatnya sebenarnya bagus. Yang jadi masalah hanya komunikasi, cuma itu. Segalanya bisa dibicarakan. Tentunya tidak ada yang mau menghambat jalannya kompetisi," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini