Sukses

Kalahkan Persib, Ini Komentar Pelatih Timnas U-19

Seleksi pemain timnas U-19 sudah memasuki fase akhir.

Liputan6.com, Bandung: Tim nasional Indonesia U-19 memetik kemenangan di laga uji coba melawan Persib Bandung U-21, Rabu (25/2/2015). Bermain di Stadion Siliwangi Bandung, Timnas menang dua gol tanpa balas.

Keunggulan Garuda Jaya dibuka lewat gol Rifal Lastori pada babak pertama. Lalu kemenangan Timnas diperbesar melalui aksi Daniel Asmuruf di babak kedua.

"Buat saya hasil bukan tujuan utama. Yang lebih penting dari itu adalah permainan kami," ucap pelatih Timnas, Fachri Husaini seusai pertandingan.

"Saya lihat pemain kesulitan di babak pertama. Tapi itu bukan problem kami sendiri. Persib sebagai tuan rumah juga kesulitan soal kondisi lapangan. Di babak kedua anak-anak baru bisa keluar dari kesulitan. Mereka bisa menciptakan beberapa peluang dan saya senang dengan penampilan tim hari ini," ia menambahkan.

Uji coba ini dijadikan Fachri sebagai ajang seleksi pemain. Saat ini skuatnya diisi 31 orang dan ia bakal memonitor penampilan masing-masing pemain di lima uji coba berikutnya.

"Selain di laga uji coba, saat latihan pun bisa jadi ajang seleksi. Saat ini kita sudah memasuki persiapan akhir," jelasnya.

Rangkaian uji coba ini dilakulan untuk mempersiapkan diri jelang hadapi Piala AFF U-19. Tahun ini kompetisi tersebut akan diadakan di Sidoarjo pada Agustus mendatang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini