Sukses

Menang Tipis atas Atletico, Leverkusen Kantongi Modal Positif

Tim Jerman itu butuh hasil imbang tanpa gol untuk melanjutkan ke babak 8 besar di leg 2.

Liputan6.com, Leverkusen - Bayer Leverkusen mengantongi keuntungan besar setelah memetik kemenangan tipis 1-0 atas Atletico Madrid di leg 1 babak 16 besar Liga Champions Rabu (25/2/2015) atau Kamis dinihari WIB.

Hakan Calhanoglu menjadi tokoh antagonis buat Atletico. Pemain asal Turki itu mencetak gol di menit awal babak kedua untuk mengubah papan skor menjadi 1-0 untuk keunggulan  Leverkusen.

Melihat pertandingan di babak pertama, gol Leverkusen tinggal menunggu waktu. Pasalnya,  tim asuhan Diego Simeone itu terus berada di bawah tekanan. Namun, mereka mampu menahan gempuran tersebut. Skor 0-0 bertahan sampai turun minum.

Memasuki babak kedua, Leverkusen yang berstatus sebagai tuan  rumah  tidak ingin dipermalukan di hadapan pendukungnya sendiri pantang menyerah. Hasilnya, di Hakan membuat seisi BayArena bergemuruh.

Memanfaatkan umpan terukur dari Karim Bellarbi, Hakan tanpa menunggu lama melepaskan bola dengan tendangan keras yang gagal diselamatkan Miguel Moya.

Sejak saat itu, peluang Atletico sebatas mengancam. Tidak ada yang menjadi gol. Upaya finalis Liga Champions musim lalu itu semakin bertambah berat karena harus bermain dengan 10 orang setelah Thiago diusir karena mendapatkan kartu merah kedua. Kedudukan 1-0 untuk Leverkusen bertahan sampai bubar.

Hasil tersebut memang belum membuat Leverkusen aman untuk menyambar tiket perempat final. Tim Jerman itu butuh hasil imbang tanpa gol untuk melanjutkan ke babak 8 besar.

Tapi tentu Atletico tidak ingin membuat fans kecewa ketika kedua kubu bertemu di leg 2, dua pekan mendatang di Vicente Calderon.

Susunan Pemain

Bayer Leverkusen: Bernd Leno, Emir Spahic, Roberto Hilbert, Kyriakos Papadopoulos, Wendell, Son Heung-Min, Lars Bender (Simon Rolfes), Hakan Calhanoglu (Julian Brandt), Gonzalo Castro, Karim Bellarabi, Josip Drmic (Stefan Kiessling)

Atletico Madrid: Miguel Moya, Diego Godin, Guillherme Siqueira (Jesus Gamez), Juanfran, Miranda, Tiago, Arda Turan (Fernando Torres), Gabi, Saul Níguez (Raul García), Antoine Griezmann, Mario Mandzukic

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.