Sukses

Jardim Tak Kaget Monaco Bantai Arsenal

Hasil positif ini, membuat langkah AS Monaco lolos ke perempatfinal Liga Champions kian besar.

Liputan6.com, Monaco - AS Monaco berhasil membungkam Arsenal 3-1 di leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Kemenangan telak tersebut rupanya bukan hal baru bagi Monaco.

Melawat ke kandang The Gunners di Emirates Stadium, Kamis (26/2) dini hari WIB, Monaco mampu memberikan perlawanan. Meski kalah dalam penguasaan bola, tapi Les Rouges et Blancs berhasil memimpin lebih dulu di menit ke-38.

Sepakan keras kaki kiri Geoffrey Kondogbia dari luar kotak penalti menghujam deras gawang skuat Meriam London yang dikawal oleh David Ospina. Monaco pun menyudahi paruh pertama dengan keunggulan 1-0.

Masuk interval kedua, Monaco mampu menggandakan keunggulan. Dan hasilnya, Dimitar Berbatov sukses mencetak gol pada menit ke-53. Lewat skema serangan balik, Berbatov mampu membobol gawang Arsenal dengan tendangan kaki kanan.

Tak ingin dipermalukan dihadapan pendukungnya sendiri, skuat Gudang Peluru akhirnya berhasil memperkecil ketertinggalan di menit ke-90. Lesatan Alex Oxlade-Chamberlain meluncur deras ke dalam gawang Monaco.

Akan tetapi, di masa injury time, Monaco kembali mencetak gol sekaligus mengunci kemenangan menjadi 3-1. Gol penutup Les Rouges et Blancs dicetak oleh Yannick Ferreira-Carrasco.

"Arsenal memiliki beberapa pemain yang sangat bagus dan kami mampu menghentikan ancaman tersebut. Tidak ada yang berpikir kemenangan ini akan mungkin terjadi," ujar pelatih Monaco, Leonardo Jardim di laman resmi UEFA.

"Boleh dikata, Arsenal adalah tim besar dan kami sudah setengah jalan untuk lolos. Saya sangat bahagia dengan hasilnya, tapi kami masih belum memenangkan apapun, kami masih separuh jalan," lanjutnya.

Lanjut ke halaman berikut --->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2.

Jardim sendiri tidak terlalu terkejut timnya berhasil melumat Arsenal di laga ini. Pasalnya, Monaco juga pernah membungkam Zenit St Petersburg dan Bayer Leverkusen di fase grup. Padahal, kedua klub itu lebih diunggulkan dibanding Monaco.

"Ini bukan kemenangan terbesar kami. Kami pernah meraih kemenangan besar di Liga Champions musim ini, melawan Zenit di pekan keenam dan kontra Leverkusen," imbuhnya.

Hasil positif ini, membuat langkah AS Monaco lolos ke perempatfinal Liga Champions kian besar. Jika pun tumbang saat gantian menjamu Arsenal di Stade Louis II, 17 Maret mendatang, Monaco hanya harus kalah dengan selisih dua gol.

Baca Juga:

MU Lebih Tepat Rekrut Di Maria daripada Alexis

Szczesny Tersingkir, Hubungan 2 Kiper Arsenal Disebut Merenggang

6 Fakta Menarik Kekalahan Arsenal dari Monaco

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.