Sukses

Simeone Pede Atletico Balas Leverkusen di Madrid

"Ini bisa menjadi hasil yang lebih buruk. Sekarang Leverkusen memiliki keuntungan," ujar Simeone.

Liputan6.com, Jakarta - Atletico Madrid takluk 0-1 atas Bayer Leverkusen di leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Meski kalah, namun Diego Simeone optimis Atletico bakal membalas kekalahan tersebut di pertemuan kedua.

Bermain di BayArena, Kamis (26/2) dini hari WIB, kedua tim langsung memeragakan permainan menyerang begitu peluit babak pertama dibunyikan. Jika Leverkusen mengandalkan Josip Drmic dan Hakan Calhanoglu, maka Los Rojiblancos berharap pada ketajaman Antoine Griezmann dan Mario Mandzukic.

Akan tetapi, justru tim tuan rumah yang sukses mencetak gol lebih dulu pada menit ke-57. Umpan matang Karim Bellarabi berhasil dikonversikan Hakan menjadi gol dengan tendangan kaki kanan.

Peluang Atletico mencetak gol penyeimbang semakin sulit, menyusul kartu kuning kedua yang diterima oleh Tiago pada menit ke-76. Hingga pertandingan usai, skor 1-0 untuk kemenangan Atletico tetap bertahan.

"Kami masing-masing memiliki kesempatan yang bagus dan mereka memanfaatkan peluang yang didapat, sedangkan kami tidak. Ini bisa menjadi hasil yang lebih buruk. Sekarang Leverkusen memiliki keuntungan," ujar Simeone di laman resmi UEFA.

Pada pertemuan kedua, giliran Atletico Madrid yang menjamu Bayer Leverkusen di Vicente Calderon pada 17 Maret mendatang. Bermain di kandang sendiri, Simeone optimis Los Colchoneros akan memetik kemenangan sekaligus lolos ke perempatfinal. Mereka hanya butuh hasil 2-0 jika ingin menembus fase selanjutnya.

"Kami memiliki masalah yang disebabkan oleh tekanan yang dilancarkan oleh Leverkusen dan kami tidak bisa memainkan permainan kami sendiri. Tapi saya cukup yakin dalam pertandingan leg kedua di Madrid," pungkas pelatih asal Argentina itu.


Baca Juga:

Pemain Leverkusen vs Atletico, Torres Dicoret dari Starter
Menang Tipis atas Atletico, Leverkusen Kantongi Modal Positif
Szczesny Tersingkir, Hubungan 2 Kiper Arsenal Disebut Merenggang

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini