Sukses

7 Fakta Menarik Besiktas vs Liverpool

Liverpool hanya memetik satu kemenangan dari lima pertandingan tandang melawan klub asal Turki.

Liputan6.com, Istanbul - Liverpool memiliki modal bagus saat melawat ke markas Besiktas di leg kedua babak 32 besar Liga Europa. Kendati begitu, The Reds tak boleh lengah mengingat Besiktas kerap tampil trengginas di hadapan pendukungnya sendiri.

Pada pertemuan pertama yang berlangsung di Stadion Anfield, 20 Februari lalu, Liverpool berhasil membungkam Besiktas dengan skor 1-0. Gol tunggal kemenangan skuat Si Merah disarangkan oleh Mario Balotelli di menit ke-85 lewat eksekusi penalti.

Dan saat gantian melawat ke markas Besiktas di Ataturk Olympic Stadium, Jumat (27/2) dini hari WIB, Liverpool optimis menang sekaligus lolos ke babak 16 besar. Apalagi, The Reds berhasil menyapu bersih kemenangan di empat laga terakhir.

Selain itu, Liverpool juga memiliki kenangan indah saat bertanding di Ataturk Olympic Stadium. Steven Gerrard dan kawan-kawan mampu merengkuh trofi juara Liga Champions 2005 usai mengalahkan AC Milan di partai final.

Namun, Besiktas bukanlah lawan yang bisa dianggap remeh. Sebab, klub berjuluk Kara Kartallar itu tidak pernah menelan kekalahan di enam laga kandang terakhir di kompetisi Eropa.

Lanjut ke halaman berikut --->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2.

Fakta Menarik Besiktas vs Liverpool:

1. Musim ini, Besiktas sudah empat kali bersua tim asal Inggris, dengan meraih satu kemenangan dan tiga hasil imbang.

2. Liverpool hanya memetik satu kemenangan dari lima pertandingan tandang melawan klub asal Turki. Namun, mereka juga memiliki kenangan manis di Istanbul saat merengkuh trofi juara Liga Champions musim 2005 usai mengalahkan AC Milan di final.

3. Besiktas tidak terkalahkan di enam laga kandang terakhir dalam kompetisi Eropa (4 menang; 2 imbang).

4. Liverpool tidak pernah memetik kemenangan di empat pertandingan tandang terakhir di kompetisi Eropa (1 imbang; 3 kalah).

5. Liverpool berhasil menyingkirkan Zenit St Petersburg lewat agresivitas gol pada babak 32 besar Liga Europa musim 2012/13.

6. Ini akan menjadi kompetisi Eropa terakhir bagi Steven Gerrard yang memutuskan hijrah ke LA Galaxy pada musim panas tahun ini.

7. Bomber Besiktas, Demba Ba sudah tidak asing lagi dengan sepak bola Inggris karena pernah membela West Ham United, Newcastle United dan Chelsea. Dari lima laga melawan Liverpool, Demba Ba sukses mencetak dua gol.

Baca Juga:

"MU Tak Boleh Pecat Van Gaal!"

Suarez Pulihkan Kredibilitas Barcelona di Media Dunia

Mungkinkah MU ke Liga Champions? Ini Hitungannya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini