Sukses

Trio ATM, Rahasia Sukses Persib Cukur New Radiant

Secara keseluruhan, Persib tampil lebih superior dibandingkan tamunya.

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung berhasil membungkam New Radiant 4-1 di laga perdana Grup H Piala AFC 2015. Hasil positif tersebut, tak lepas dari permainan apik lini serang Persib yang dihuni, Tantan, Atep dan M. Ridwan.

Bermain di Stadion Si Jalak Harupat, Rabu (25/2) sore WIB, Persib langsung menggempur pertahanan New Radiant. Trio ATM (Atep-Tantan-M Ridwan) saling bergantian mengancam gawang klub asal Maladewa tersebut.

Persib akhirnya mampu memimpin lebih dulu pada menit ke-15. Sepakan Tantan dari dalam kotak penalti mampu dibelokkan Ahmad Jufriyanto ke dalam gawang dengan sontekan kaki kiri.
http://cdn1-a.production.liputan6.static6.com/medias/817823/original/026264400_1424930581-Tantan.jpg
Tiga menit jelang turun minum, tim Maung Bandung kembali membobol gawang New Radiant dan kali ini lewat aksi Makan Konate. Umpan lambung Tony Sucipto diterima dengan baik oleh Konate. Dengan tenang, gelandang 23 tahun itu berhasil menceploskan bola ke dalam gawang dengan tendangan kaki kanan.

Pada masa injury time, Atep turut mencatatkan namanya di papan skor. Berawal dari umpan Konate kepada Ridwan, diteruskan ke Atep yang telah menanti di muka gawang. Tanpa kesulitan, Atep sukses menjaringkan bola dengan sepakan. Persib menutup paruh pertama dengan keunggulan 3-0.

Memimpin tiga gol, Persib menurunkan tempo serangan di awal babak kedua. Alhasil, New Radiant mampu memperkecil ketertinggalan di menit ke-60. Memanfaatkan kelengahan lini belakang skuat Maung Bandung, Abdul Ghanee mengirimkan umpan mendatar ke dalam kotak penalti. Assist itu berhasil dikonversi Ashad Ali menjadi gol.

Kecolongan satu gol, Persib kembali meningkatkan intesitas serangan. Beberapa kali, Ridwan dan Tantan memiliki sejumlah peluang emas untuk mencetak gol.

Di penghujung laga, Persib Bandung sukses mencetak gol keempat. Berawal dari umpan silang Tantan ke dalam kotak penalti, bola diteruskan oleh Atep. Dengan mudah Yandi Sofyan yang telah menanti di muka gawang menceploskan si kulit bundar dengan sepakan kaki kanan.

Lanjut ke halaman berikut --->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2.

Hingga laga usai, skor 4-1 untuk kemenangan Persib tetap bertahan. Hasil ini, membuat Persib berhak memuncaki Grup H AFC Cup dengan nilai tiga. Mereka unggul dua poin atas Ayeyawady United dan Lao Toyota FC yang berada di urutan dua dan tiga. Sedangkan, New Radiant terdampar di dasar grup dengan nilai nol.

Secara keseluruhan, Persib tampil lebih superior dibandingkan tamunya. Dari penguasaan bola, tim Maung Bandung mencatatkan 63% berbading 37%. Terlebih peran Dedi Kusnandar dan Hariono yang menghubungkan pertahanan dengan lini serang Persib berjalan dengan baik.

Keduanya menciptakan 103 operan dari 386 operan sukses yang diciptakan Persib pada pertandingan tersebut. Pergerakan agresif lini penyerangan Persib, sebenarnya bisa ditangani dengan cukup baik oleh barisan pertahanan New Radiant.
http://cdn1-a.production.liputan6.static6.com/medias/817815/original/031658300_1424930306-persibnewradiant.jpg
Juara empat kali Liga Maladewa mencatat 25 sapuan dan 21 intersep dalam mematahkan serangan-serangan Persib. Beruntung bagi New Radiant, Persib beberepa kali membuang peluang.

Dari 10 tendangan ke arah gawang hanya empat yang berhasil menjadi gol. Salah satunya adalah peluang emas yang didapatkan Atep pada menit ke 17. Tendangan volinya tidak mengarah ke arah gawang, padahal dirinya sedang berada dalam posisi bebas. (Aun Rahman – Labbola)
http://cdn0-a.production.liputan6.static6.com/medias/817839/original/012865900_1424931592-Persib_-_New_Radiant-02.jpg

Baca Juga:

Pelatih Persib Ungkap Kunci Sukses Lumat New Radiant

Jupe: Persib Perlu Benahi Lini Belakang

Pelatih Persib Puji Pemain Pengganti Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.