Sukses

Legia Warsawa Vs Ajax Amsterdam: Manfaatkan Status Tuan Rumah

Pada pertemuan pertama, Legia Warsawa kalah 0-1 dari Ajax Amsterdam.

Liputan6.com, Warsawa - Legia Warsawa wajib mengandalkan statusnya sebagai tuan rumah saat menghadapi Ajax Amsterdam di leg kedua babak 32 besar Europa League, Jumat (27/2/2015) dini hari WIB. Kali ini Warsawa wajib membalas kekalahan 0-1 yang diterima mereka dari Ajax pada leg pertama lalu.

Untuk mewujudkan impiannya, klub asal Polandia itu kemungkinan masih akan mengandalkan penyerang, Orlando Carlos de Sa. Pria asal Portugal itu menjadi yang tersubur di lini serang Warsawa dengan raihan sembilan gol dari 14 pertandingan Liga Polandia.

Dua penyerang lainnya, Michal Kucharczyk dan Michal Zyro diharapkan mampu memberi tekanan bagi tim tamu. Karena pada saat bermain di markas Ajax, lini serang Warsawa kerap bermain sia-sia.

Di kubu Ajax, untuk menjaga tren kemenangan yang sudah mereka dapat pada pertemuan pertama lalu, kemungkinan pelatih Frank de Boer tidak akan mengotak-ngatik formasinya. Ia masih akan menerapkan susunan pemain yang sama seperti pertemuan pertama.

Pencetak gol kemenangan pada pertemuan pertama, Arkadiusz Milik, kemungkinan masih akan jadi starter. Pada laga ini, Milik bisa saja menjadi sosok antagonis, karena ia adalah pria kelahiran Polandia yang akan diplot menerkam klub asal Polandia.

Jika dilihat dari lima laga terakhir yang dilakoni kedua tim di masing-masing kompetisi, Ajax tampak berada di atas angin. Mereka sukses meraih tiga kemenangan, satu imbang dan hanya menelan satu kekalahan.

Sedangkan Warsawa, meski masih memimpin di puncak klasemen Liga Polandia, mereka terancam akan tersalip karena menelan kekalahan dalam beberapa laga di Liga dan kompetisi lainnya. Mereka menelan tiga kekalahan dan dua hasil imbang dari lima laga terakhir di semua kompetisi.

Jika kubu Ajax dapat mencium kondisi mental Warsawa yang mungkin sedang tidak stabil akibat kekalahan, mungkin saja mereka akan berjaya di markas Warsawa. Atau apakah Warsawa yang akan mendapat dukungan penuh dari penonton dapat mengembalikan motivasi bertanding mereka?

Prakiraan Susunan Pemain:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.