Sukses

Kalahkan Persib U-21, Penampilan Garuda Muda Kurang Oke

Dari segi akurasi umpan juga cukup baik di mana timnas U-19 mampu melepaskan 321 umpan berhasil.

Liputan6.com, Bandung - Timnas U-19 berhasil membungkam Persib Bandung U-21 dua gol tanpa balas di laga persahabatan. Meski menang, namun penampilan skut Garuda Muda masih jauh dari harapan.

Bermain di Stadion Siliwangi, Rabu (25/2) sore WIB, timnas U-19 mengawali laga dengan kurang meyakinkan. Beberapa kesalahan elementer kerap dilakukan oleh skuat besutan Fachri Husaini tersebut. Bahkan saat memasuki area pertahanan lawan, penggawa timnas seperti kebingungan.

Tak hanya itu, kiper Awan Setho juga sempat melakukan kesalahan ketika menerima backpass di menit ke-28. Akibatnya, timnas U-19 dihukum tendangan bebas tidak langsung di dalam kotak penalti.

Tapi, itu tidak murni kesalahannya mengingat bola bergulir di lapangan yang tidak rata sehingga sulit dikontrol. Ketika dia berusaha mengontrol dengan kaki justru bola mental ke atas mengarah ke tangan kanannya. Kondisi lapangan yang buruk juga berpengaruh pada permainan tim secara keseluruhan.

Kendati bermain kurang impresif, namun timnas U-19 berhasil mencetak gol di menit ke-42. Rifal Lastori mampu memanfaatkan kesalahan yang dilakukan oleh kiper Persib U-21, Dikri Yusron. Paruh pertama pun berakhir dengan skor 1-0 untuk keunggulan Garuda Muda.

Masuk paruh kedua, permainan timnas U-19 mulai membaik. Suntikan moral dari sang pelatih, Fachri Husaini mampu mendongkrak semangat juang pasukan Garuda Muda. Ini terlihat dari penguasaan bola 55 persen berbanding 45 persen milik Maung Bandung.

Lanjut ke halaman berikut --->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2.

Dari segi akurasi umpan juga cukup baik di mana mereka mampu melepaskan 321 umpan berhasil atau 73 persen dari total melakukan 437 kali umpan. Gol kedua pun akhirnya tercipta di menit ke-59.

Daniel Asmuruf sukses mengoyak gawang Persib U-21 setelah memanfaatkan bola rebound. Sampai peluit panjang berbunyi, skor 2-0 untuk kemenangan timnas U-19 tetap bertahan.
http://cdn0-a.production.liputan6.static6.com/medias/817901/original/064982500_1424937727-INA_U19_-_Persib_U21-01.jpg
Sepanjang pertandingan, timnas U-19 sebenarnya mampu melepaskan 14 tembakan. Sayangnya, dari 14 peluang tersebut hanya 27 persen yang on target atau empat sepakan. Namun begitu, catatan tersebut adalah torehan yang cukup bagus untuk tim yang baru mulai dibentuk dan sempat bermain buruk di babak pertama. (Sirajudin Hasbi - Labbola)


Baca Juga:

Timnas U-19 Bikin Fachri Husaini Puas

Timnas U-19 Jumpa Lawan Berat di Piala AFF

Andy Setyo, Calon Benteng Kokoh Timnas U-19

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.