Sukses

5 Selebrasi Kocak Pesepak Bola Sepanjang Masa

selebrasi usai menciptakan gol juga menjadi momen yang tak boleh dilewatkan para pecinta sepak bola di seluruh dunia.

Liputan6.com, Jakarta - Menciptakan gol merupakan momen yang paling ditunggu para pesepak bola saat melakoni pertandingan. Namun, selebrasi usai menciptakan gol juga menjadi momen yang tak boleh dilewatkan para pecinta sepak bola di seluruh dunia. Berikut adalah lima selebrasi 'kocak' pesepak bola sepanjang masa.

Selebrasi memang menjadi hal wajib dilakukan para pesepak bola usai mencetak gol. Berbagai ekpresi seperti berlari, berteriak, bahkan mengepalkan tangan menjadi ekpresi wajar para pesepak bola.

Namun, ada pula selebrasi yang dilakukan para pesepak bola justru menjadi cerita menarik di luar lapangan. Contoh, ketika bergulirnya Piala Dunia Italia 1990, penyerang timnas Kamerun, Roger Milla merayakan gol dengan menari di sudut lapangan yang kini ditiru banyak atlet sepak bola.

Akan tetapi, ada pula para pemain sepak bola yang melakukan selebrasi justru bisa membuat orang yang melihatnya tertawa. Terkait itu, Liputan6.com berusaha merangkum 5 selebrasi kocak pesepak bola sepanjang masa:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1

1. Diego Forlan

Diego Forlan memang tak terlalu bersinar kala berseragam MU. Namun, ia sempat mencetak gol spektakuler lewat tendangan keras dari luar kotak penalti saat melawan Southampton.

Tapi, yang paling menarik ketika Forlan melakukan selebrasi. Pemain berkebangsaan Uruguay ini berlari sambil melepaskan jersey MU miliknya. Dan, ketika laga sudah dimulai kembali, Forlan pun tak bisa mengenakan jersey dan bermain tanpa mengenakan jersey selama beberapa saat.

">

3 dari 6 halaman

2

2. Peter Crouch

Penyerang jangkung Stoke City, Peter Crouch sempat menyita perhatian publik kala selebrasi ala robot yang ia tunjukkan saat berseragam timnas Inggris.

Tapi, yang justru menarik ketika Crouch sukses menjebol gawang Newcastle pada tahun 2014. Mantan penyerang Liverpool ini berselebrasi dengan meniru wajah burung dengan tangan yang menyerupai paruh burung.

Ternyata selebrasi tersebut ditunjukkan untuk sang teman yang bernama Geordie. "Teman saya adalah Geordie dan itu salah satu gerakan yang sering ia lakukan. ia mengatakan bahwa saya diizinkan untuk melakukannya ketika saya mencetak gol," jelas Crouch.

">

4 dari 6 halaman

3

3. Arsene Wenger

Tak hanya pemain, para manajer juga kadang melakukan selebrasi saat timnya mencetak gol. Hal itu yang dilakukan oleh Manajer Arsenal, Arsene Wenger.

Berawal dari gol Robin Van Persie saat melawan Villarreal di Liga Champions 2009, Wenger yang sedang duduk dibangku cadangan berdiri dan berlari. Namun, tak disangka pria berusia ini melakukan tarian kecil pada langkah kakinya yang cukup membuat orang yang melihatnya tertawa.

">

5 dari 6 halaman

4

4. Mario Balotelli

Penyerang bengal yang satu ini memang tak pernah berhenti dari kontroversi. Teranyar, ia sempat berebut mengeksekusi penalti saat Liverpool menang 1-0 atas Besiktas.

Namun, pada gelaran Piala Dunia 2014 masih ingat diingatan ketika Super Mario melakukan selebrasi kocak usai mencetak gol ke gawang Jerman.

Saat itu, tendangan keras Balotelli tak mampu ditepis oleh Manuel Neuer. Balotelli pun berlari dan merayakannya dengan melepas baju sambil memperlihatkan otot miliknya.

">

 

6 dari 6 halaman

5

5. Alberto Moreno dan Daniel Sturridge

Gol Sturridge ke gawang Crystal Palace memang tercipta dengan skema yang indah. Tapi bukan itu yang menarik perhatian.

Selebrasi usai mencetak gol ke gawang The Eagles menjadi cerita tersendiri. Sturridge yang memang memiliki ciri khas menari usai mencetak gol, kali ini mengajak Alberto Moreno.

Tak ayal, dua pemain tersebut melakukan tarian yang bisa mengundang tawa orang yang melihatnya.

">

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.