Sukses

Alonso Disarankan Jangan Balapan Dulu

"Jika saya temannya atau menasihati dia, saya akan mengatakan: "Jangan kembali sampai Anda 100 persen siap".

Liputan6.com, Barcelona - Fernando Alonso harus dilarikan ke rumah sakit. Pembalap McLaren tersebut mengalami kecelakaan setelah mobil yang dikemudikannya menghantam dinding pembatas Sirkuit Katalunya di Barcelona dalam uji coba pra musim Formula 1. Alonso dikabarkan mengalami gegar otak ringan akibat kecelakaan itu.

Direktur Olahraga tim Honda Formula 1 Gil De Ferran menyarankan agar Alonso tak terburu-buru kembali membalap akibat cedera gegar otak. Menurut juara Indianapolis 500 dan dua kali IndyCar ini, jika hal itu dilakukan Alonso, maka hal buruk bisa menimpanya. Pasalnya, ia pernah mengalami gegar otak besar dalam karier balapannya.

"Tampaknya jika Alonso harus menghabiskan tiga hari di rumah sakit, itu cukup serius," tutur De Ferran kepada BBC Sport, Rabu (25/2/2015) waktu setempat. "Saya punya banyak patah tulang dan sebagainya, tapi gegar otak jenis cedera terburuk."

"Mudah-mudahan dia akan baik-baik saja dan memulihkan diri 100 persen. Tetapi jika saya temannya atau menasihati dia, saya akan mengatakan: "Jangan kembali sampai Anda 100 persen siap".

Baca Juga:

Timnas U-19 Bikin Fachri Husaini Puas

Timnas U-19 Jumpa Lawan Berat di Piala AFF

Andy Setyo, Calon Benteng Kokoh Timnas U-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.