Sukses

Pepe di Bawah Ancelotti Lebih Tenang dan Santun

Sosok pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti yang membuat Pepe tak seganas dulu.

Liputan6.com, Madrid - Aksi gahar bek Real Madrid, Pepe dalam setiap pertandingan mulai berkurang. Disinyalir, sosok pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti yang membuat Pepe tak seganas dulu.

Hal tersebut terbukti dari statistik pelanggaran Pepe yang menurun drastis. Pasalnya, sejak diasuh tangan dingin Ancelotti, Pepe menjadi lebih jinak dengan hanya meraih 0,56 pelanggaran per pertandingan. Angka ini menurun drastis dari 0,91 pelanggaran per pertandingan saat masih dilatih Jose Mourinho.

Selain rata-rata pelanggaran, jumlah kartu merah yang diraih pria 32 tahun ini juga menurun drastis. Tercatat selama masih ditangani The Happy One (julukan Mourinho), Pepe meraih empat kartu merah, sementara di bawah rezim Don Carlo (julukkan Ancelotti) Pepe belum sekalipun menerima kartu merah. Entah ramuan apa yang diberikan Ancelotti agar Pepe menjadi lebih santun.

http://cdn0-a.production.liputan6.static6.com/medias/663457/original/000_ARP3663431.jpg

Musim ini pun, Pepe terlihat sangat berbeda. Ia hanya melakukan delapan kali pelanggaran dalam 15 pertandingan terakhir Real Madrid. Ia juga berhasil meningkatkan kemampuan dalam merebut penguasaan bola lawan yang menjadikannya sebagai bek terdisiplin terbaik kedua di La Liga sesudah Gerard Pique.

Pada musim ini pula catatan pelanggaran yang dilakukannya berada di bawah Lionel Messi (17 kali pelanggaran) dan Cristiano Ronaldo (18kali pelanggaran). Pepe juga hanya menerima satu kartu kuning di sepanjang musim ini termasuk Liga Champions.


Baca Juga
:
6 Fakta Menarik Kekalahan Arsenal dari Monaco
Penyebab Arsenal Kalah dari Monaco
Pogba Rayu Wonderkid MU Pindah ke Juventus


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini