Sukses

"Roma Wajib Menang di Kandang Feyenoord"

"Jelas kami ingin menang, oleh karena itu kami harus mencetak gol," ujar Garcia.

Liputan6.com, Rotterdam - AS Roma hanya meraih hasil imbang saat menjamu Feyenoord di leg pertama babak 32 besar Liga Europa. Untuk itu, Roma berambisi menang saat bertandang ke markas Feyenoord demi menembus fase 16 besar.

Meladeni perlawanan Feyenoord di Stadio Olimpico, 20 Februari lalu, Roma gagal memetik hasil maksimal. Skuat Serigala Ibukota harus puas bermain sama kuat 1-1.

I Giallorossi sempat memimpin lebih dulu berkat lesatan Gervinho di menit ke-22. Akan tetapi, tim tamu mampu menyamakan kedudukan di menit ke-55. Sepakan kaki kanan Colin Kazim-Richards dari jarak dekat melesat mulus masuk ke dalam gawang Roma.

Dengan hasil ini, kans I Lupi lolos ke babak selanjutnya cukup berat. Pasalnya di leg kedua, mereka harus bertandang ke markas Feyenoord di De Kuip, Jumat (27/2) dini hari WIB.

Tak hanya itu, klub berjuluk De Stadionclub tersebut juga tampil ciamik saat bermain di hadapan pendukungnya sendiri. Feyenoord juga mampu meraih dua kemenangan, tiga hasil imbang dan tak pernah menelan kekalahan di lima laga terakhir kontra tim asal Italia.

Pelatih AS Roma, Rudi Garcia mengakui jika timnya bakal menghadapi tugas berat di De Kuip. Namun, pelatih asal Prancis itu tetap optimis Roma bakal memetik hasil positif sekaligus lolos ke babak 16 besar.

"Kami tahu jika besok adalah laga yang sangat penting. Ini adalah salah satu pertandingan terbesar musim ini. Jelas kami ingin menang, oleh karena itu kami harus mencetak gol," ujar Garcia seperti dilansir situs resmi UEFA.

"Mencetak gol adalah tugas sulit, karena Feyenoord tim yang tidak mudah dikalahkan, khususnya saat bermain di kandang sendiri. Kami ingin menguasai pertandingan dan menciptakan sebanyak mungkin peluang seperti di leg pertama. Namun kali ini harus efektif. Kami optimis mendapatkan hasil yang diinginkan," imbuhnya.
http://cdn1-a.production.liputan6.static6.com/medias/818020/original/089370000_1424944133-statistik-feyenoord-vs-roma-1-yos-150226.jpg

Baca Juga:

Hasil Lengkap Liga Champions Leg I Babak 16 Besar

AS Roma Gagal Taklukkan Feyenoord

Imbang dengan Verona, Roma Gagal Dekati Juventus

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.