Sukses

Gol Arslan Perpanjang Napas Besiktas Hingga Extra Time

Strategi pelatih Besiktas Slaven Bilic memasukkan gelandang Tolgay Arslan terbukti tepat.

Liputan6.com, Istanbul - Strategi pelatih Besiktas Slaven Bilic memasukkan gelandang Tolgay Arslan terbukti tepat. Usai bermain imbang 1-1 di babak pertama, gol tunggal Arslan memaksa laga Besiktas vs Liverpool berujung ke perpanjangan waktu.

Babak Pertama

Lini tengah Liverpool tampak kesulitan menguasai bola. Striker Mario Balotelli bahkan sering turun ke bawah berduel dengan pemain Besiktas. Akibatnnya, Balotelli mendapat kartu kuning pada menit 11 usai menekel Kavlak di pinggir lapangan.

Kiper Besiktas Cenk Gonen juga membuat penyelamatan sekali saat tendangan terukur Raheem Sterling mampu ditepis sang penjaga gawang. Selain Sterling, peluang nyata sebetulnya dimiliki oleh Daniel Sturridge.

Hingga jeda turun minum, skor masih kacamata. Besiktas 0-0 Liverpool.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak Kedua

Bila babak pertama di kuasai Liverpool, babak kedua Besiktas tampil lebih dominan. Tampak tim besutan Bilic itu sering melakukan passing berbahaya di sekitar kotak penalti.

Pada menit ke 61, Jose Sosa ditarik keluar, digantikan oleh Tolgay Ali Arslan. Pemain ini akhirnya membuat nafas Besiktas lebih panjang dengan sumbangan golnya.

Baru masuk 11 menit, sang gelandang memanfaatkan bola yang terlepas dari kontrol Demba Ba dengan menembak keras ke arah tengah gawang Mignolet.

Lima menit hingga peluit babak kedua dibunyikan, berkali-kali tuan rumah mengancam pertahanan Liverpool. Bahkan di menit 91, sepakan Ba nyaris membuat Besiktas menang bila tak membentur tiang gawang. Skor berakhir 1-1 dan dilanjutkan ke babak extra-time.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini