Sukses

Kiper Legendaris MU Khawatir Soal Masa Depan De Gea

De Gea ingin perpanjang kontrak, tapi perkembangan Man United musim ini juga jadi penentu.

Liputan6.com, Manchester - Kiper legendaris Manchester United, Peter Schmeichel, resah dengan kontrak kiper MU, David de Gea. Menurutnya, Setan Merah harus berusaha sekuat tenaga untuk mempertahankan De Gea.

Masa depan David de Gea di skuat asuhan Louis van Gaal memang belum menemukan titik terang. Pasalnya, kontrak kiper berbakat asal Spanyol ini hanya menyisakan 18 bulan lagi, dan kedua belah pihak juga dikabarkan belum menemukan kata sepakat terkait perpanjangan kontrak.

Oleh karenanya, beberapa spekulasi yang menyebutkan bahwa De Gea akan hengkang dari Old Trafford pun mulai menguat. Dan, Real Madrid menjadi klub terdepan yang bisa mendapatkan jasa mantan kiper Atletico Madrid tersebut.

Hal ini yang tampaknya membuat Schmeichel was-was dan menyatakan keputusan De Gea tergantung dari prestasi MU musim ini.

"Saya berharap ia akan menandatangani perpanjangan kontrak. Tapi saat ini pemain tidak memutuskan sendiri. Mereka punya agen untuk memberitahu mereka dan saya tak tahu saran apa yang ia dapatkan. Saya menduga keputusannya tergantung pada bagaimana musim ini berjalan," kata Schmeichel seperti dikutip dari Daily Star.

"Yang saya tahu hanya dari apa yang saya baca di media, namun satu-satunya hal yang benar-benar bisa saya katakan adalah saya berharap ia akan menandatangani kontrak. Saya berharap ia akan memberikan sedikit kabar baik kepada semua orang karena itu akan membuat efek lain pada perkembangan masa depannya, jadi saya harap ia akan menandatangani kontrak," jelas Schmeichel.

Baca halaman selanjutnya---->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Saran dari Agen

Lebih lanjut, Schmeichel juga menyarankan pihak MU untuk terus membujuk De Gea untuk bertahan di Old Trafford, meski hal tersebut tak akan berpengaruh banyak lantaran ia juga akan mendapatkan saran dari pihak lain yang ia percaya.

"Saya tidak tahu apa yang ia suka atau bagaimana ia menyukai Manchester atau bagaimana ia senang berada di sini. Anda bisa menyuruhnya berpikir bahwa lebih baik bertahan di sini, tapi saya tidak tahu bagaimana pemikirannya sendiri dan mungkin hingga akhirnya tiba nanti mungkin saran yang ia dapatkan dari agennya akan membuat perbedaan antara dirinya dan MU," pungkas Schmeichel.

Baca Juga:

Suporter Klub Ini Kumandangkan Selawat Nabi di Stadion

5 Selebrasi Kocak Pesepak Bola Sepanjang Masa

Video Fiorentina Remukan Tottenham Hotspur di Liga Europa

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini