Sukses

10 Fakta Menarik Granada vs Barcelona

Barcelona berhasil mencatatkan delapan clean sheet dalam 12 pertandingan tandang di La Liga musim ini.

Liputan6.com, Granada - Barcelona akan melawat ke markas Granada di laga pekan ke-25 La Liga Spanyol. Memiliki rekor bagus di partai tandang musim ini, El Barca diprediksi mampu mencuri tiga angka dari Granada.

Los Cules bermain trengginas di beberapa pertandingan terakhir La Liga Spanyol. Skuat besutan Luis Enrique tersebut mampu memetik enam kemenangan beruntun, sebelum akhirnya tumbang di tangan Malaga, akhir pekan kemarin.

Blaugrana bertekad untuk meneruskan hasil positif tersebut saat melawat ke markas Granada di Los Carmenes, Sabtu (28/2). Peluang Barcelona mengamankan tiga angka di partai ini terbilang besar.

Sebab, dari 28 kali pertemuan di markas Granada, Barca mampu memetik 21 kemenangan, enam hasil imbang dan hanya menelan satu kekalahan. Satu-satunya kekalahan yang diterima Lionel Messi dan kawan-kawan terjadi pada 12 April 2014.

Tak hanya itu, Los Cules juga mencatatkan delapan clean sheet dari 12 laga tandang di La Liga musim ini. Meski begitu, Barcelona harus tetap waspada. Sebab jika memandang remeh lawan, bukan tak mungkin kekalahan 0-1 pada April tahun lalu akan kembali terulang.

Lanjut ke halaman berikut --->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Data dan Fakta Granada vs Barcelona

Data dan Fakta Granada vs Barcelona:

1. Barcelona berhasil memetik kemenangan di tiga laga tandang La Liga Spanyol untuk pertama kalinya sejak September 2013.

2. El Barca berhasil mencetak 15 gol di tiga pertandingan tersebut, dengan rata-rata mencetak lima gol per pertandingan.

3. Kekalahan di kandang Malaga pada akhir pekan kemarin menyudahi enam kemenangan beruntun Barcelona di La Liga Spanyol.

4. Barcelona berhasil mencatatkan delapan clean sheet dalam 12 pertandingan tandang di La Liga musim ini. Torehan serupa pernah mereka ukir pada musim 2013/14.

5. Lawatan terakhir Barcelona ke markas Granada di ajang La Liga Spanyol berakhir dengan kemenangan 1-0 untuk tim tuan rumah.

6. Hasil minor di markas Granada pada 12 April 2014 adalah satu-satunya kekalahan Barcelona dalam 28 kali lawatannya ke klub Andalusia tersebut. Barca sukses memetik 21 kemenangan dan imbang di enam pertandingan.

7. Ini adalah untuk pertama kalinya Luis Enrique dan Abel Resino bersua di ajang La Liga sebagai pelatih. Anehnya, gol Luis Enrique menyudahi rekor tanpa kebobolan Resino sebagai kiper pada musim 1991.

8. Granada adalah tim yang paling sedikit mencetak gol di partai kandang musim ini (6 gol).

9. Bek Granada, Babin, adalah satu-satunya pemain yang selalu tampil di La Liga musim ini (2.160 menit).

10. Barcelona adalah satu-satunya tim di La Liga musim ini yang belum kebobolan di 15 menit terakhir.

Baca Juga:
Hasil Lengkap Pertandingan Liga Europa Dini Hari Tadi
Ribery Ingin Putra Tercinta Berkewarganegaraan Jerman
Garcia: Roma Layak Pecundangi Feyenoord

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini