Sukses

5 Reaksi Kesal Pemain Saat Digantikan

Aksi para pemain bintang itu cukup mencengangkan dan berpotensi merenggangkan hubungan pemain-pelatih.

Liputan6.com, Jakarta - Keputusan pelatih sepak bola untuk memasang dan mengganti pemain dalam suatu pertandingan memang hal yang wajar. Namun, hal tersebut kadang justru bisa membuat perseteruan antara pemain dan pelatih jika tak dilakukan dengan tepat. Berikut adalah lima reaksi kesal pesepak bola yang paling mencengangkan.

Pergantian pemain memang bertujuan untuk membuat suatu tim meraih kemenangan. Hal itu sudah terbukti kala pergantian kesohor yang dilakukan Manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson, saat menjuarai Liga Champions 1998/99. Saat itu, Fergie memasukan dua pemain yakni Teddy Sheringham dan Ole Gunnar Solkjaer. Hasilnya dua pemain tersebut sukses mencetak gol dan membawa MU berjaya dengan meraih trofi Liga Champions 1999.

Namun, tak semua pergantian pemain berbuah hasil positif. Kadang, hal tersebut justru menjadi bumerang lantaran sang pemain tak senang dengan taktik sang pelatih. Ekspresi kekesalan kerap ditunjukkan saat pemain berjalan ke bangku cadangan.

Terkait itu seperti dilansir Marca, Liputan6.com berusaha merangkum 5 reaksi kesal bintang sepak bola saat diganti oleh pemain lain:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1

1. Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo merasa kesal dengan keputusan Sir Alex Ferguson saat melakoni laga derby kontra Manchester City.

Ronaldo yang digantikan Paul Scholes kesal dan memukul tangan seorang asisten pelatih. ia pun langsung berjalan dan duduk dibangku cadangan sambil menggeleng-gelengkan kepala

">

3 dari 6 halaman

2

2. Jose Antonio Reyes

Reyes tak puas dengan keputusan pelatih Atletico Madrid saat itu, Gregorio Manzano, yang mengganti dirinya saat melawan Athletic Bilbao di San Mames tahun 2011.

Mantan pemain Arsenal ini duduk ke bangku cadangan dengan mengumpat dengan kata-kata "Go change your f****** mother!" untuk ditunjukkan kepada pelatih Manzano yang mengganti dirinya.

">

4 dari 6 halaman

3

3. Mario Balotelli

Balotelli tertangkap kamera beradu argumen dengan pelatih Manchester City, Roberto Mancini. Ia kesal dengan keputusan Mancini yang mengganti dirinya saat melawan LA Galaxy di partai uji coba.

Keputusan Mancini mengganti Balotelli memang sangat beralasan. Pasalnya, Balotelli terlihat membuang-buang peluang dengan melakukan tendangan dengan tumitnya tepat di depan gawang LA Galaxy.

">

5 dari 6 halaman

4

4. Adem Ljajic

Ljajic memiliki pengalaman cukup buruk saat masih membela Fiorentina. Pemain yang saat ini memperkuat AS Roma tersebut sempat beradu jotos dengan sang pelatih, Delio Rossi.

Ljajic merasa tak puas dengan pergantian yang dilakukan Rossi hingga akhirnya mengeluarkan kata-kata yang tak pantas. Rossi yang mendengar marah dan menyerang Ljajic. Beruntung official tim langsung bergerak untuk memisahkan perseteruan pelatih dan pemain tersebut.

">

6 dari 6 halaman

5

5. Dani Alves

Bek kanan Barcelona, Dani Alves, nampak sangat kecewa dengan keputusan pelatih Barcelona, Luis Enrique.

Kejadian berawal ketika Barcelona menghadapi Manchester City di leg pertama Liga Champions. Alves yang kesal lantaran ditarik keluar langsung menendang botol minum dan langsung menuju bangku pemain.

">

Baca Juga:

Suporter Klub Ini Kumandangkan Selawat Nabi di Stadion

5 Selebrasi Kocak Pesepak Bola Sepanjang Masa

Video Fiorentina Remukan Tottenham Hotspur di Liga Europa

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini