Sukses

MU vs Sunderland: Jangan Tersandung Lagi, Setan Merah!

Wayne Rooney minta rekan-rekannya bangkit dan meraih lagi hasil positif

Liputan6.com, Manchester - Perjalanan Manchester United di Liga Inggris masih kerap menemui batu sandungan. Pekan lalu, secara mengejutkan MU dipecundangi Swansea City 1-2  di Liberty Stadium.

Ini adalah kekalahan ke-2 MU di 20 laga terakhir semua kompetisi. Posisi mereka pun kini digeser Arsenal ke urutan 4 klasemen sementara Premier League.

Dan, pekan ini pun MU kembali harus berhadapan dengan lawan yang tak boleh dianggap enteng. Mereka harus menjamu Sunderland pada pekan 27 di Old Trafford, Sabtu (28/2).

Jika tak mau terlempar dari zona empat besar, skuat asuhan Louis Van Gaal ini jelas harus bisa memenangkan laga tersebut, sekaligus membidik lagi posisi "The Gunners"  di urutan tiga.

Gelandang MU Herrera yakin timnya bakal kembali duduki urutan 3 klasemen. "Laga selanjutnya jadi agenda penting. Kami bakal kembali ke urutan 3 karena kami ingin lolos langsung ke Champions League," kata Herrera.

Harapan serupa juga diutarakan kapten MU Wayne Rooney. Ia minta rekan-rekannya bangkit dan meraih lagi hasil positif demi menjaga asa lolos ke liga champions. "Melawan Sunderland, kami wajib menang," kata Rooney.

Dan, MU sendiri sebenarnya memiliki catatan bagus jika bermain di depan pendukungnya sendiri. Strategi Van Gaal sebetulnya sangat ampuh. Pelatih asal Belanda ini terus mendapatkan hasil positif di kandang. MU telah memenangkan 10 dari 13 laga kandang  mereka musim ini.

Sebaliknya, manajer Sunderland Gus Poyet berharap timnya bisa mengulang kemenangan di Old Trafford seperti musim lalu. Ketika itu Sunderland menang tipis 1-0.

Poyet juga yakin MU masih dalam kondisi terluka setelah kekalahan 1-2 dari Swansea akhir pekan lalu.

"Ini akan menjadi sulit, mereka harus kembali [setelah kehilangan Swansea], mereka tahu kita karena apa yang terjadi tahun lalu," kata Poyet.

"Kita harus tepat, terutama di pertahanan. Kami perlu berkonsentrasi pada apa yang kita lakukan."

Skuat Poyet saat ini menempati posisi 16 klasemen sementara, dengan hanya meraih satu kemenangan dalam sembilan laga terakhir mereka di liga utama. Terakhir, Sunderland bermain imbang tanpa gol dengan West Bromwich Albion di Stadium of Light akhir pekan lalu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Sunderland merupakan salah satu tim sepak bola profesional yang berasal dari Inggris
    Sunderland merupakan salah satu tim sepak bola profesional yang berasal dari Inggris

    Sunderland

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris