Sukses

Menpora Buka Turnamen Taekwondo GWK Bali Open 2015

GWK Bali Open 2015 yang dilaksanakan hingga 1 Maret 2015 ini diikuti 1300 atlet dari 98 klub Taekwondo.

Liputan6.com, Bali - Menpora Imam Nahrawi secara resmi membuka Turnamen Internasional Taekwondo Garuda Wisnu Kencana (GWK) Bali Open 2015 di Purna Krida Sport Center Gerobokan Badung, Bali. GWK Bali Open 2015 yang dilaksanakan hingga 1 Maret 2015 ini diikuti 1300 atlet dari 98 klub Taekwondo di Indonesia dan beberapa negara peserta seperti Belanda dan Timor Leste.

Atas nama pemerintah, Menpora mengucapkan terima kasih dan bangga kepada tuan rumah, atlet dan pemerintah kabupaten Badung. “Selamat kepada Pemkab Badung yang sukses menyelenggarakan even besar ini tidak hanya dari sisi penyelenggaraan tetapi dari sisi komitmen yang akan melahirkan atlet-atlet taekwondo yang akan menjadi kebanggaan bangsa di masa depan,” kata Menpora dalam sambutannya.

Cak Imam, sapaan akrab Imam Nahrawi, yakin dari kejuaraan seperti ini akan melahirkan atlet terbaik bangsa untuk even nasional dan internasional. “Seperti kata Bung Karno, berikanlah yang terbaik dengan tulus dan iklas meskipun kanan kiri anda tidak senang tetapi yakinlah akan bermanfaat untuk generasi-generasi berikutnya,” tandasnya didampingi Ketua Umum Konida Bali Ketut Swandi, Ketua Pemprov Taekwondo Indonesia Bali Ngurah Lanang Agung, perwakilan Ketua Umum Pengurus Besar Taekwondo Bali Nur Fajari.

Sebelum devile peserta, pada acara pembukaan ini dipentaskan beberapa tarian daerah asal Bali guna menyambut dan memeriahkan acara pembukaan kejuaraan bertaraf internasional ini. “Dari taekwondo dan olahraga mari kita junjung kembali kehormatan bangsa di mata internasional seperti apa yang telah dilakukan Bung Karno menunjukkan jati diri bangsa, insya Allah ada 2018 Indonesia kembali dipercaya sebagai tuan rumah Asian Games, untuk itu mohon doa restu dan dukungan dan Burung Cendrawasih akan dijadikan maskot Asian Games 2018,” tambah Imam.

Menpora dalam kesempatan itu menyampaikan bahwa sport tourism harus menjadi unggulan di masing-masing daerah. “Hari ini kita menyaksikan Badung menjadi pioner terdepan sport tourism, kami akan mendorong juga tahun 2024 Pekan Olahraga Nasional (PON) bisa dilaksanakan di Bali, mohon dukungan semua pihak,” katanya.

Formatur PB TI, Bali Nur Fajari selaku wakil Ketua Umum PB TI Bali saat membacakan sambutan Ketua Umum PB TI Bali mengatakan semakin hari cabang olahraga beladiri Taekwondo semakin diminati karena memiliki karakteristik yang berbeda dengan cabang beladiri yang lain. “Seorang taekwondoin tidak hanya dituntut fisik prima tetapi juga harus memahami aturan mainnya agar berjalan semakin sportif dan adil,” tuturnya.

Setelah membuka secara resmi Turnamen Taekwondo GWK Bali Open 2015, Menpora Imam Nahrawi hari Jumat (27/2) malam bersama Wakil Rektor Yayasan Saraswati Sastrawibawa menghadiri Konferensi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) se-Indonesia  yang di Ruang Pandawa Hotel Made Bali. Beberapa saat sebelumnya, dalam rangkaian kunjungan kerjanya ke Bali, Imam Nahrawi didampingi Istrinya Shobibah Rohmah juga menghadiri Silaturahmi Tokoh Pemuda, Tokoh Olahraga dan BEM Se-Indonesia di Istana Mancawarna Tampak Siring Gianyar.

Baca Juga

Mungkinkah Pogba Balik ke MU?

Satu Lagi Pemain Madrid Masuk Daftar Incaran MU

De Gea Jawab Isu Musuhan dengan Van Gaal

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini