Sukses

"City Harus Hentikan Rekor Buruk di Anfield"

Dalam 11 pertandingan terakhir di Anfield, Manchester City belum pernah menang.

Liputan6.com, Liverpool - Manajer Manchester City, Manuel Pellegrini meminta anak asuhnya menghentikan rekor buruk selama 12 tahun saat menghadapi Liverpool di Anfield Stadium, Minggu (1/3/3015) dalam lanjutan Liga Premier Inggris.

Manchester Biru tidak pernah memenangkan laga melawan Liverpool di Anfield dalam 11 pertandingan terakhir. Rinciannya, empat hasil seri dan tujuh kekalahan.

"Pemain City harus mengubahnya. Tahun ini kami berhasil menang di Stoke. Sebelumnya kami tidak bisa melakukan hal itu selama enam tahun terakhir," ucap Pellegrini, seperti diberitakan laman resmi Liga Premier Inggris.

Pellegrini mengatakan City berpeluang besar mengalahkan Liverpool di Anfield. Sebab, tim asuhan Brendan Rodgers tersebut belum dalam keadaan 100 persen setelah menjalani Liga Europa melawan Besiktas di Istanbul, 27 Februari silam.

"Tentu saja itu adalah keuntungan, tapi bukan hal yang menentukan. Saya selalu berpikir kalau yang menentukan hasil adalah kinerja saat bertanding," imbuh pria berkebangsaan Chile tersebut.

"Saya pernah bermain di Liga Europa. Ketika Anda bermain pada hari Jumat, itu bukan cara terbaik untuk mempersiapkan pertandingan pada hari Minggu. Tapi ini sudah menjadi aturan FA," sambung Pellegrini.

Bersambung ke halaman selanjutnya ---->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bermain Maksimal

Bermain Maksimal

Untuk menghentikan rekor buruk selama 12 tahun, Pellegrini meminta Sergio Aguero bermain maksimal. Menurutnya, Liverpool belum tentu menurunkan skuat yang sama seperti pertandingan melawan Besiktas.

"Kami harus bermain dengan sangat baik, karena Liverpool juga memiliki tim yang kuat. Saya tidak berpikir mereka akan memainkan starting XI yang sama seperti kemarin malam," Pellegrini mengakhiri.

http://cdn0-a.production.liputan6.static6.com/medias/539619/original/gallery-city-liverpool-3-131227a.jpg

Baca juga:

John Terry Sebut Capital One Pelecut Semangat Chelsea

Van Persie Cedera, Siapa Tandem Falcao saat Lawan Sunderland?

Terlibat Fans Rasis Chelsea, Eks Perwira Polisi Buka Suara

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini