Sukses

Bidik Gelar La Liga, Suarez Minta Barcelona Terus Raih Kemenangan

Luis Suarez masih optimistis dengan peluang juara timnya.

Liputan6.com, Barcelona - Luis Suarez optimistis Barcelona bisa meraih gelar La Liga di akhir musim nanti. Caranya, 'Blaugrana' wajib memenangi semua pertandingan yang tersisa hingga akhir musim.

Hingga jornada ke-24, tim asuhan Luis Enrique masih terpaut empat poin dengan Real Madrid yang nangkring di puncak klasemen dengan 60 poin. Pekan lalu, Barcelona gagal menempel Madrid usai takluk secara mengejutkan 0-1 dari Malaga di Camp Nou. Gara-gara kekalahan itu jarak Barca dengan Madrid kembali melebar.

Kepercayaan diri yang diperlihatkan Suarez tidak lepas dari fakta Madrid masih harus tandang ke Camp Nou pada 22 Maret mendatang. Bermain di kandang sendiri, Barcelona akan mendapatkan momentum untuk menipiskan margin poin jika mampu mengalahkan Madrid.

"Madrid adalah Madrid, mereka tidak akan kehilangan banyak poin. Tapi, mereka masih harus datang ke Camp Nou. Ini kesempatan buat kami memperpendek jarak," ucap Suarez seperti dikutip Marca.

"Mereka akan kehilangan beberapa poin lagi, sementara kami harus memenangi semua pertandingan sisa."

Lanjut ke halaman berikutnya -->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tak Bisa Memilih

Di sisi lain, Suarez sedang mengalami lonjakan performa usai mencetak dua gol kemenangan saat Barca mengalahkan Manchester City 2-1 pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions, pertengahan pekan lalu.

Seiring performanya yang kian menjanjikan, mantan striker Liverpool ini ingin mengukir prestasi sebanyak mungkin. "Saya ingin memenangi semuanya," ucap Suarez.

"Ini merupakan harapan saya dan juga tim. Saya tidak berpikir untuk memilih antara gelar La Liga atau Liga Champions."

Pada Sabtu (28/2), Barcelona akan bertamu ke markas tim penghuni zona degradasi Granada. Laga ini membuka peluang Barcelona mendekati Madrid yang baru akan bertanding melawan Villarreal, Minggu (1/3).

Baca juga :

John Terry Sebut Capital One Pelecut Semangat Chelsea

Van Persie Cedera, Siapa Tandem Falcao saat Lawan Sunderland?

Terlibat Fans Rasis Chelsea, Eks Perwira Polisi Buka Suara

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.
    Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.

    Luis Suarez

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • La Liga adalah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.
    La Liga merupakan sebuah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.

    La Liga

Video Terkini