Sukses

"Fans Arsenal akan Menyesal Jika Wenger Hengkang"

Prestasi Wenger tak pernah dihargai oleh fans Arsenal.

Liputan6.com, London - Manajer Everton Roberto Martinez membela manajer Arsenal Arsene Wenger dari isu pemecatan yang diserukan oleh pendukung Arsenal. Menurutnya, fans Arsenal akan merasa rugi jika Wenger nantinya benar-benar hengkang.

Beberapa pekan lalu Arsenal menunjukkan penampilan yang tak konsisten di semua ajang. Bahkan, tim berjuluk Gudang Peluru ini sempat terseok-seok di papan tengah Liga Premier 2014/15. Hal ini yang mendasari sebagian pendukung Arsenal menyerukan kata #WengerOut, untuk mendorong manajemen klub memecat Wenger.

Namun, kesuksesan Wenger membawa Arsenal bertengger di peringkat ketiga klasemen sementara Liga Premier saat ini sempat menyurutkan dorongan pemecatan Wenger.  Akan tetapi, kekalahan 1-3 dari AS Monaco di leg pertama Liga Champions beberapa waktu lalu, sorakan #WengerOut pun muncul kembali.

http://cdn1-a.production.liputan6.static6.com/medias/726566/original/Everton_vs_Arsenal__foto_3_.jpg

Terkait sorakan itu, jelang pertandingan antara Arsenal melawan Everton di Emirates Stadium, Minggu (28/2/2015) malam WIB, Martinez sebagai calon lawan, justru memberikan pembelaan kepada pria asal Prancis tersebut.

Menurutnya, prestasi Wenger bersama Arsenal seperti tak benar-benar dihargai dan jika akhirnya hengkang, pendukung Arsenal baru akan sadar bahwa peran arsitek tim asal Prancis bersama Arsenal sangat krusial.

Lanjut ke halaman berikutnya -->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2

"Anda melihat reaksi dan Anda melihat apa yang telah Arsene Wenger lakukan dan itu sangat luar biasa. Caranya mengubah cara kami (para pelatih) mempersiapkan tim di negeri ini sangat luar biasa," kata Martinez seperti dikutip dari HITC Sport.

"Ia adalah salah satu manajer yang tak akan pernah dihargai sampai Anda merasa kehilangan begitu dia memutuskan untuk pergi. Ia telah memiliki pengalaman yang luar biasa. Saya hanya tidak mengerti mengapa hal ini selalu diperdebatkan," pungkas Martinez.

Sekadar informasi, Arsene Wenger telah menjabat sebagai juru taktik Arsenal sejak tahun 1996. Itu berarti mantan pelatih AS Monaco ini telah menjabat selama 19 tahun sebagai pelatih Arsenal dan merupakan pelatih terlama di Liga Premier Inggris saat ini.

Baca juga:

John Terry Sebut Capital One Pelecut Semangat Chelsea

Van Persie Cedera, Siapa Tandem Falcao saat Lawan Sunderland?

Terlibat Fans Rasis Chelsea, Eks Perwira Polisi Buka Suara

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.