Sukses

11 Fakta Menarik Chievo vs AC Milan

AC Milan belum pernah kebobolan di empat pertandingan terakhir kontra Chievo di ajang Serie A.

Liputan6.com, Chievo - AC Milan akan menghadapi Chievo di giornata ke-25 Liga Italia Serie A. Milan yang tengah bangkit usai memetik hasil minor, berambisi mengamankan poin penuh di laga ini.

I Rossoneri mengalami masa-masa sulit di awal tahun ini. Dari tujuh pertandingan Serie A, Milan menelan empat kekalahan, dua hasil imbang dan hanya memetik satu kemenangan.

Rentetan hasil buruk tersebut akhirnya terhenti kala meladeni perlawanan Cesena di San Siro, akhir pekan kemarin. Il Diavolo Rosso berhasil merengkuh kemenangan dua gol tanpa balas. Tambahan tiga angka tersebut sekaligus mendongkrak posisi AC Milan ke urutan sembilan klasemen sementara Serie A.

Konsistensi skuat Merah-Hitam akan diuji saat bertandang ke markas Chievo di Stadio Marcantonio Bentegodi, Minggu (1/3) dini hari WIB. Jika mengamankan poin penuh di laga ini, maka akan menjadi kemenangan beruntun perdana Milan di Serie A sejak terakhir kali terjadi pada Oktober 2014.

Kans AC Milan membungkam Chievo di laga ini juga terbilang cukup besar. Sebab, Milan mampu memetik 19 kemenangan, lima hasil imbang, dan hanya menelan dua kekalahan.

Namun begitu, Milan harus tetap mewaspadai Chievo. Pasalnya, Gialloblu memiliki Alberto Paloschi yang merupakan penyerang jebolan akademi sepak bola AC Milan.

Data dan Fakta Menarik Chievo vs AC Milan:

1. Ini adalah pertemuan ke-26 antara Chievo dan AC Milan di Liga Italia Serie A. Milan berhasil meraih 19 kemenangan berbanding dua.

2. Dua kemenangan Chievo atas Milan diraih di Stadio Marcantonio Bentegodi. Yang pertama adalah pada Oktober 2003 (menang 3-2) dan Desember 2005 ( menang 2-1).

Lanjut ke halaman berikut --->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2.

3. AC Milan belum pernah kebobolan di empat pertandingan terakhir kontra Chievo di ajang Serie A.

4. AC Milan hanya gagal mencetak gol di dua pertandingan melawan Chievo di Serie A. Di kedua pertandingan tersebut Milan terhindar dari kekalahan dan bermain sama kuat 0-0 (pada Maret 2003 dan November 2013).

5. Chievo menelan kekalahan 0-3 atas Empoli di pertandingan terakhir, setelah sebelumnya meraih kemenangan beruntun saat bersua Parma dan Sampdoria.

6. Chievo adalah tim di Serie A yang paling sedikit mencetak gol di partai tandang musim ini (10 gol).

7. AC Milan kembali ke jalur kemenangan setelah mengalahkan Cesena, akhir pekan kemarin dan menjaga gawang tetap perawan. Terakhir kali mereka meraih kemenangan beruntun di liga adalah pada Oktober 2014.

8. I Rossoneri tidak pernah menang di tujuh laga tandang terakhir mereka (4 imbang; 3 kalah). Terakhir kali mereka gagal menang untuk periode yang lebih lama adalah pada musim 2000/01.

9. Bersama Napoli, AC Milan adalah tim yang belum kebobolan melalui titik putih pada musim ini.

10. Mattia Destro sudah mencetak enam gol dari delapan penampilannya saat menghadapi Chievo. Gawang Chievo adalah target favoritnya di Serie A.

11. Penyerang Chievo, Sergio Pellissier telah mencetak empat gol ke gawang AC Milan di Serie A (hanya satu gol yang tercipta di kandang Chievo).

Baca Juga:

Striker Milan Bantah Berselisih dengan Inzaghi

Mungkinkah Pogba Balik ke MU?

Satu Lagi Pemain Madrid Masuk Daftar Incaran MU

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.